Tekuk Arema, Persipura Kuntit Pemuncak Klasemen

By Segaf Abdullah - Senin, 24 Oktober 2016 | 15:38 WIB
Striker Persipura, Ferinando Pahabol (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Mandala, Jayapura, pada Sabtu (1/10/2016).
DOK. PT GTS
Striker Persipura, Ferinando Pahabol (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Mandala, Jayapura, pada Sabtu (1/10/2016).

Persipura Jayapura menang meyakinkan atas Arema Cronus 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (24/10/2016). 

Atas hasil ini, tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut menggeser sang lawan di ranking kedua klasemen sementara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Persipura mendominasi jalannya laga sejak menit pertama. Kendati tidak diperkuat kapten sekaligus top scorer tim, Boaz Solossa, tim asuhan Alfredo Vera tersebut terus mengancam gawang Arema.

Pada paruh pertama, tiga sepakan ke arah gawang dilepaskan Ferinando Pahabol dkk. Selain itu, dominasi Persipura juga terlihat dari lima sepak pojok yang dihasilkan.

Namun, penyelesaian akhir yang buruk masih menjadi kendala Persipura pada babak ini.

Sementara itu, Arema kesulitan mengembangkan permaian. Bahkan, Singo Edan hanya berhasil melakukan satu kali percobaan tepat sasaran via Sunarto.

Baca Juga:

Belum genap 10 menit paruh kedua berlangsung, Persipura sukses memecah kebuntuan. Adalah gol gelandang berusia 18 tahun, Osvaldo Haay, mengantarkan timnya unggul 1-0 pada menit ke-54.

Persipura semakin gencar melalukan serangan. Alhasil, tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut mengunci kemenangan menjadi 2-0 lewat gelandang asing asal Brasil Ricardo Silva alias Ricardinho (87').

Atas hasil ini, Persipura menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 46 poin. Sedangkan Arema berada di urutan ketiga dengan poin yang sama dan hanya kalah selisih gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.