Skuat Garuda Banyak Panggil Gelandang, Ini Alasan Alfred Riedl

By Minggu, 23 Oktober 2016 | 17:06 WIB
Duo pemain tengah timnas Indonesia, Syahroni (kiri) dan Rizky Pellu dalam pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (23/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Duo pemain tengah timnas Indonesia, Syahroni (kiri) dan Rizky Pellu dalam pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (23/10/2016).

SLEMAN, JUARA.net – Persaingan memperebutkan posisi di lini tengah tim nasional (timnas) Indonesia lebih ketat dari posisi lain. Pada pemusatan latihan terbaru di Sleman, pelatih Alfred Riedl memberi kesempatan kepada sejumlah gelandang di skuat Garuda.

Meski mempertahankan deretan pemain tengah seperti Bayu Pradana, Dedi Kusnandar, maupun Evan Dimas, namun Alfred Riedl juga memanggil beberapa gelandang.

Pada pemusatan latihan kali ini ada pemain tengah seperti: Muhammad Hargianto, Bayu Gatra, Syahroni, dan Rizky Pellu. Rizky Pellu dipanggil menggantikan gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan.

Ichsan mengalami cedera sehingga dirinya harus beristirahat cukup lama.

Baca juga:

Alfred Riedl memiliki alasan khusus mengapa dirinya merasa perlu menambah pemain tengah. Menurut pria asal Austria ini, banyak gelandang yang memiliki kualitas sama baik.

Para gelandang ini yang sudah dipanggil timnas maupun pemain yang belum mendapat kesempatan untuk bergabung. Ini yang menjadi pertimbangan Alfred Riedl untuk memanggil banyak pemain tengah.

”Ada pemain di posisi itu yang masih belum aman. Mereka masih bisa dicoret,” kata Alfred Riedl.


Para pemain timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (23/10/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

”Saya memanggil mereka karena kemampuannya tidak jauh berbeda dengan yang lain. Namun saya akhirnya harus memilih empat pemain,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X