Eduard Tjong Akui Sulit Hadapi Persib Hanya dengan 10 Pemain

By Fifi Nofita - Minggu, 23 Oktober 2016 | 07:24 WIB
Pelatih Persegres, Eduard Tjong, saat memberikan keterangan pada awak media seusai laga melawan PBFC, Minggu (16/10/2016)
TB KUMARA/JUARA.NET
Pelatih Persegres, Eduard Tjong, saat memberikan keterangan pada awak media seusai laga melawan PBFC, Minggu (16/10/2016)

Pelatih Persegres Gresik, Eduard Tjong, mengaku tidak mudah melakoni pertandingan tandang TSC 2016 menghadapi Persib Bandung. Apalagi, pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (22/10/2016), itu timnya harus bermain dengan 10 pemain.

Persib menang 2-0 pada laga tersebut. Gol-gol kemenangan Maung Bandung tercipta melalui Atep pada menit ke-22 dan Febri Haryadi (64').

Persegres bermain dengan 10 orang setelah menjelang babak pertama berakhir striker Patrick da Silva diganjar kartu merah.

"Memang, setelah main dengan 10 pemain, perjuangan kami semakin berat, apalagi yang terkena pemain depan. Saat masih 11 pemain, kami masih bisa memberikan perlawanan," ucap Edu, sapaan akrab Eduard, seusai laga.

Baca Juga:

Setelah Patrick dikeluarkan, mantan pelatih PS TNI ini menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih disiplin. Hal ini penting agar Persegres tidak kebobolan lagi.

Namun, karena Persib tampil lebih baik dan unggul jumlah pemain, Persegres kembali kemasukan.

"Namun, paling tidak saya tadi bilang pada babak kedua jangan sampai kemasukan banyak gol, tolong dijaga. Kami ingin menunjukkan harga diri dan memang harus diakui Persib menguasai pertandingan," tuturnya.

Kembali gagal mengamankan poin di laga tandang, Edu menuturkan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pasukannya. Apalagi, Persegres selalu kemasukan pada setiap pertandingan.

"Evaluasi untuk lini pertahanan. Kalau bicara pertahanan, seharusnya tidak hanya pemain bertahan, tetapi semua pemain juga ikut, termasuk gelandang. Karena, awal mula segalanya ada di sana," kata Edu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.