Diizinkan Gabung Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016, Stefano Lilipaly Buka Suara

By Segaf Abdullah - Minggu, 23 Oktober 2016 | 04:08 WIB
Gelandang naturalisasi asal klub Eerste Divise Belanda, SC Telstar, Stefano Lilipaly, bakal kembali berkostum tim nasional (timnas) Indonesia.
DOK. RTVNH.NL
Gelandang naturalisasi asal klub Eerste Divise Belanda, SC Telstar, Stefano Lilipaly, bakal kembali berkostum tim nasional (timnas) Indonesia.

ZUID, JUARA.net - Gelandang naturalisasi asal klub Eerste Divise Belanda, SC Telstar, Stefano Lilipaly, bersyukur bakal kembali berkostum tim nasional (timnas) Indonesia. Pemain berusia 26 tahun itu direstui pihak klub guna memperkuat skuat Garuda pada Piala AFF 2016.

Melalui akun instagram SC Telstar, @telstar1963nv, Stefano Lilipaly berterima kasih atas izin yang dikeluarkan oleh klubnya tersebut.

Selain itu, eks pemain Persija Jakarta tersebut pun merasa terhormat dengan kepercayaan pelatih timnas, Alfred Riedl.


Sebelumnya, pelatih Telstar, Michel Vonk, memang menyatakan akan melepas Lilipaly selepas laga kontra MVV, Jumat (4/11/2016) waktu setempat.

"Kami telah menimbang untuk melepas Stefano (Lilipaly) ke Indonesia. Ya, hasilnya kami izinkan dia untuk pergi setelah Telstar melawan MVV," ucap Vonk seperti dikutip dilansir rtvnh.nl, Kamis (20/10/2016).

"Tentu saja kami kehilangan dia. Tetapi, bergabung dengan timnas negaranya, itu bisa membuatnya berkembang," katanya.

Merujuk pernyataan pihak klub, Lilipay baru bisa bergabung dalam persiapan timnas menjelang laga uji coba melawan Vietnam, 8 November 2016.

Jika sesuai ekspektasi Riedl dan tidak terkendala cedera, Lilipaly berpeluang melakoni debutnya pada Piala AFF, 19 November-17 Desember 2016.

Pada turnamen dua tahunan tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Sebelumnya, Lilipaly pernah dipanggil Riedl pada pemusatan latihan timnas U-23 yang disiapkan untuk SEA Games 2011 dan kualifikasi Olimpiade 2012. Namun, kala itu cedera membuatnya urung membela timnas.

Debut Lilipaly di timnas baru kesampaian pada 14 Agustus 2013. Itu saat dia mengkreasi satu assist untuk membantu Indonesia menang 2-0 atas Filipina dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo.

Lililpaly lahir di Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990. Darah Indonesia eks pemain Persija Jakarta itu mengalir dari ayahnya yang merupakan keturunan Ambon, Maluku, sedangkan ibunya asli Belanda.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : rtvnh.nl


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.