Skuat Timnas Terbaru Kental dengan Naluri Bertahan

By Sabtu, 22 Oktober 2016 | 19:20 WIB
Gelandang Rizky Pellu siap diturunkan PSM Makassar pada Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (9/4/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Rizky Pellu siap diturunkan PSM Makassar pada Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

Dalam pemanggilan pemain tahap enam di Sleman, 20-26 Oktober 2016, tim pelatih timnas melakukan banyak perubahan di lini tengah. Total ada satu nama baru dan tiga nama lama yang hanya mengikuti fase awal di Bogor kini dipanggil lagi.

Penulis: Gonang Susatyo/Kukuh Wahyudi

Rizky Sanjaya Pellu (PSM Makassar) menjadi pemain debutan di pelatnas era Alfred Riedl saat ini. Dalam lima gelombang pemanggilan sebelumnya, Pellu tidak berkesempatan merapat ke pelatnas.

Sementara itu, Syahroni (Persija Jakarta), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), dan Bayu Gatra ( Madura United) absen dalam pelatnas intensif.

Mereka hanya dipanggil dalam seleksi pemain di Bogor, 8-11 Agustus dan 15-18 Agustus 2016. Dengan hadirnya Pellu, Syahroni, dan Hargianto, maka skuat timnas kental dengan gelandang bernaluri bertahan.

Tiga nama itu melengkapi jumlah gelandang bertahan menjadi lima pemain, dengan tambahan Dedi Kusnandar (Sabah) dan Bayu Pradana (Mitra Kukar).

Kondisi ini tentu jomplang dengan stok gelandang serang yang hanya diisi dua pemain, Evan Dimas dan Bayu Gatra Sanggiawan.

Tiga sisanya di sektor tengah lebih identik beroperasi di sisi sayap, seperti Zulham Zamrun, Rizky Rizaldi Pora, dan Septian David Maulana.

Yang Terbaik

Gelandang bertahan yang sebelumnya telah reguler dipanggil Riedl mengatakan kondisi ini wajar terjadi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.