Satu Suporter Tewas, Tiga Ordo Pendukung Sriwijaya FC Bakal Disatukan

By Noverta Salyadi - Kamis, 20 Oktober 2016 | 22:03 WIB
Pemain Sriwijaya FC jelang laga kontra Persipura di Stadion Jakabaring, Palembang pada 3 Juli 2016.
Dok. PT GTS
Pemain Sriwijaya FC jelang laga kontra Persipura di Stadion Jakabaring, Palembang pada 3 Juli 2016.

PALEMBANG, JUARA.net – Pasca bentrok antar ordo suporter Sriwijaya FC yang mengakibatkan tewasnya Naga Reno Senopati (15), manajemen klub itu bergerak. Mereka akan melakukan peleburan tiga elemen kelompok suporter dalam TSC 2016.

Ketiga ordo supporter Sriwijaya FC yang akan disatukan tersebut adalah Singamania, Ultras dan Sriwijaya Mania.

Menurut Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tomy Arya Dwianto, sepak bola itu sebagai hiburan dan seharusnya tidak ada bentrok antar suporter.

”Ke depan, ketiga kelompok suporter ini akan disatukan dalam satu tribune. Teknisnya, nanti akan kami atur,” Tomy Arya, di sela-sela pertemuan dengan kelompok suporter Sriwijaya FC di Jakabaring, Kamis (20/10/2016).

”Kalau semua suporter niat datang ke stadion untuk nonton, maka tentunya tidak akan ada gesekan."

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tomy Arya Dwianto

Dikatakan Tomy, pihaknya sangat antusias dapat meleburkan kelompok suporter tersbut. Untuk itu, mereka perlu dilihat pada pertandingan Sriwijaya FC yang menjamu Persija Jalarta minggu ini.

”Kalau semua suporter niat datang ke stadion untuk nonton, maka tentunya tidak akan ada gesekan. Selain itu, suporter tidak perlu membawa senjata tajam atau pun alat lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua kelompok suporter Sriwijaya Mania, Edy Ismail menyatakan, ia berharap tiga ordo pendukung klub ini kembali dilebur menjadi satu. Lalu, dia ingin siapa saja yang mengurus harus didukung.

Baca juga:

”Kami mendukung apa dan upaya penyatuan kelompok supporter. Ini mungkin satu solusi yang terbaik sehingga tidak terjadi gesekan,” ujar Edy.

Dituturkan Edy, meninggalnya Naga menjadi pukulan telak bagi kelompok supporter Sriwijaya FC. Sehingga, ke depan hal seperti ini tidak perlu terulang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.