Bhayangkara FC Krisis Gelandang Jelang Lawan Pemuncak TSC

By Suci Rahayu - Kamis, 20 Oktober 2016 | 19:31 WIB
Gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono, saat melawan Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (17/10/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono, saat melawan Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (17/10/2016).

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan, harus memeras otaknya jelang jumpa pemuncak TSC, Madura United, pada Sabtu (22/10/2016) malam. Pasalnya, Ibnu terancam kehilangan empat pemain yang berposisi gelandang sekaligus pada laga ini.

Dua nama sudah dipastikan akan absen adalah Muhammad Hargianto dan Evan Dimas Darmono. Kedua pemain ini akan bergabung dengan pumusatan tim nasional (timnas) Indonesia di Sleman selama sepekan.

Manajemen Bhayangkara FC sudah resmi melepas kedua pemain ini.

Dua gelandang lain statusnya masih dalam tahap terancam. Mereka itu duo legiun asing Lee Yu Joon dan Khairullah Abdelkbir. Mereka mengalami cedera paha pasca pertandingan melawan Persiba Balikpapan.

"Kami akan maksimalkan pemain yang ada saja."

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan

"Lee dan Abdel masih belum bisa kami pastikan kondisinya. Ada cedera paha dan masih terus diperiksa oleh tim medis," kata Ibnu Grahan.

Ibnu mengaku tak ingin berspekulasi dengan memaksakan kedua gelandang asingnya ini saat jumpa Madura United, jika memang belum 100 persen siap tampil. Lebih baik, keduanya fokus pada proses penyembuhan cedera saja.

Untuk itu, pelatih berkumis tebal ini mengaku telah memikirkan opsi pemain lain untuk mengisi lini tengah. Termasuk, dia akan memainkan pemain yang selama ini jarang tampil seperti Fitra Ridwan.

Baca juga:

"Kami akan maksimalkan pemain yang ada saja. Kami masih punya Zulfiandi yang kemarin sudah bisa main, ada Fandi Eko juga. Kami juga masih punya Fitra Ridwan yang siap bermain," tutur Ibnu.

Tak hanya mulai menyiapkan nama-nama yang selama ini hanya menjadi pemain pelapis, Ibnu juga sedang mematangkan opsi memainkan salah satu bek andalanya sebagai gelandang. Satu pemain berposisi bek siap dimainkan oleh Ibnu menjadi gelandang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.