Alumni Timnas U-19 Mulai Naik Kelas

By Kamis, 20 Oktober 2016 | 12:57 WIB
Penyerang tim nasional Indonesia U-19, Dimas Drajat (kiri) dalam sesi tes fisik di Yogyakarta, Senin (29/8/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Penyerang tim nasional Indonesia U-19, Dimas Drajat (kiri) dalam sesi tes fisik di Yogyakarta, Senin (29/8/2016).

Pada medio September, Hanif Sjahbandi, Asnawi Mangkualam, dan Saddil Ramdani hanya berstatus sebagai pemain Timnas junior U-19. Satu bulan berselang, mereka telah menjadi pilar penting untuk klub masing-masing dalam TSC 2016.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Hanif, pemain yang sempat merasakan seleksi di FC Tokyo, mendapatkan posisi penting di pos tengah Persiba Balikpapan. Sejak bergabung dengan tim berjulukan Beruang Madu itu ia selalu menjadi starter.

Mulai dari bersua Persib, Bali United, hingga terakhir menjamu Madura United telah dilewatinya. Kepercayaan dari pelatih Persiba, Jaino Matos, menjadi modal berharga untuk Hanif.

“Alhamdulillah saya diberi kepercayaan. Saya mendapat banyak pelajaran dari Mas Bima Sakti (pemain senior sekaligus asisten pelatih Persiba). Saya termotivasi agar bisa terus berkarier seperti dirinya,” kata Hanif.

Asnawi, rekan satu tim Hanif, pun tak kalah cemerlang. Ia telah menyumbangkan sebiji gol untuk Persiba dari satu kali kesempatan bermain.

Baca Juga:

Pemain kelahiran 10 April 1999 itu pun menjadi pencetak gol termuda dalam TSC dengan usia 17 tahun lebih lima hari kala itu.

Sadil tak kalah gemilang dengan Hanif dan Asnawi. Namanya masuk daftar 11 pemain pertama Persela Lamongan pada pekan ke-22 dan 23 TSC.

Pemain bernomor punggung 69 itu pun tampil penuh tak tergantikan. Bahkan, saat bertemu Bali United pekan lalu, Saddil menggenapi kemenangan 3-0 Laskar Joko Tingkir dengan satu gol pada menit akhir pertandingan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X