Menanti Pembuktian Kualitas Stefano bersama Skuat Garuda

By Kamis, 20 Oktober 2016 | 15:03 WIB
Stefano Lilipaly saat bermain untuk SC Telstar di laga lanjutan Eerste Divisie 2015-2016.
Dok. FACEBOOK STEFANO LILIPALY
Stefano Lilipaly saat bermain untuk SC Telstar di laga lanjutan Eerste Divisie 2015-2016.

Tanpa sekali pun menjejaki pelatnas, gelandang naturalisasi berdarah Belanda, Stefano Lilipaly, resmi masuk ke dalam daftar 40 nama yang didaftarkan Indonesia ke Piala AFF 2016.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Pemain yang kini membela klub Divisi Dua Belanda, SC Telstar, itu diproyeksikan mengisi pos tengah Tim Merah-Putih. Meski begitu, hingga pemanggilan pemain tahap enam pada 20-25 Oktober dirinya belum bisa bergabung.

“Klubnya, Telstar, tidak melepasnya untuk TC (training camp) Oktober. Rencananya, dia akan bergabung dengan kami untuk uji coba pada 8 November di Vietnam,” tutur Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas.

"Namun, saat ini kami masih perlu konfirmasi resmi dari klubnya," ucapnya.

Keputusan tim pelatih yang dikomandoi Alfred Riedl itu tampaknya bisa dimaklumi. Meskipun tak terpantau dalam pelatnas, kebolehan Stefano dalam memainkan bola memang layak dikedepankan.

Baca Juga:

Di musim ini, pemain kelahiran Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990, itu selalu dimainkan oleh pelatih Michel Vonk. Ia terbilang produktif dengan torehan tiga gol.

Vonk pun penasaran dengan performa Stefano jika tampil di kancah internasional. Keputusan mengeluarkan izin untuk bergabung dengan timnas menjadi caranya untuk melepas rasa penasaran itu.

Sebenarnya, Stefano telah mencicipi laga internasional bersama timnas sebelum bergabung dengan Telstar. Ia tercatat tampil selama 76 menit saat Indonesia beruji coba dengan Filipina pada 14 Agustus 2013.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.