TOPIK TERPOPULER
Kiper kedua Persib, Muhammad 'Deden' Natshir dalam sebuah latihan malam timnya.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Kiper kedua Persib, Muhammad 'Deden' Natshir dalam sebuah latihan malam timnya.

Natshir Main Empat Kali dan Dibobol Enam Gol, Ini Penilaian Pelatih Kiper Persib

BANDUNG, JUARA.net - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Anwar Sanusi menilai Muhammad 'Deden' Natshir sudah tampil cukup bagus saat mengawal gawang Maung Bandung. Deden tampil pada empat pertandingan terakhir Persib di putaran kedua TSC 2016.

Meskipun pada empat pertandingan mengantikan posisi I Made Wirawan, penjaga gawang asal Soreang, Kabupaten Bandung tersebut kebobolan sebanyak enam gol.

"Enam gol dari empat pertandingan kalau secara statistik tidak bagus. Tetapi lihat performanya, dia sudah bagus dan mulai tumbuh lalu makin stabil. Kalau dilihat keseluruhan penampilannya, dia stabil," kata Away, sapaan Anwar Sanusi, Rabu (19/10/2016).

Deden Natshir terakhir kebobolan dua gol saat Persib takluk dari Mitra Kukar dan kalah dengan skor 1-2. Dua gol tim berjulukan Naga Mekes ini tercipta melalui proses yang sama yakni tendangan pojok yang diakhiri sundulan.

Menanggapi gol tersebut, mantan penjaga gawang Persib ini menilai, hal itu bukan murni kesalahan dari Deden Nathsir. Pasalnya, ada beberapa faktor yang membuat gawang Maung Bandung kebobolan.

Sehingga, evaluasi seusai laga tersebut bukan hanya pada posisi penjaga gawang tetapi secara menyeluruh.

"Tidak ada masalah dengan performa, kalau soal kebobolan terakhir harus menyeluruh evaluasinya. Mulai proses gol, yang saya lihat tak ada individu kesalahan kiper," katanya.

In partnership with

  • Penulis: Fifi Nofita
  • Editor: Estu Santoso
  • Sumber: JUARA
TOPIK :

Komentar