TOPIK TERPOPULER
Gelandang Persija, Syahroni saat seleksi pemain timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (9/8/2016) pagi.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Persija, Syahroni saat seleksi pemain timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (9/8/2016) pagi.

Dipanggil Riedl Lagi, Gelandang Persija Ini Kangen dan Sempat Tak Percaya

JAKARTA, JUARA.net - Gelandang Persija Jakarta, Syahroni, terkejut namanya kembali masuk daftar panggil tim nasional (timnas) Indonesia. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun hanya dipanggil pada sesi seleksi tahap pertama, 8-9 Agustus 2016.

Bersama kiper Andritany Ardhiyasa, Syahroni menjadi dua pemain Persija dalam training camp (TC) skuat Garuda di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 20-26 Oktober 2016.

"Saya kaget, kangen, dan sempat tidak percaya mendapat panggilan ini. Tetapi, Alhamdulillah saya masih mendapat kesempatan membela timnas," ucap Syahroni via pesan singkat kepada JUARA, Selasa (18/10/2016).

Syahroni pantas tercengang dengan pemanggilan kembali dirinya ke timnas. Pasalnya, sejak Persija ditukangi Zein Al Hadad, pemain berusia 24 tahun itu tidak mendapat tempat utama di sektor tengah tim ibu kota.

"Ya, saya tidak ingin menyiakan kesempatan kedua ini. Ini juga sebagai lecutan saya untuk kembali mendapatkan posisi di tim utama Persija," katanya.

Syahroni belum memiliki caps bersama timnas. Namun, eks gelandang Barito Putera itu sudah delapan kali berkostum Indonesia U-23.

Sebanyak 26 pemain dipanggil pelatih Alfred Riedl. Dalam jumlah tersebut, dua gelandang penyeimbang setipe Syahroni ada pada diri Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC) dan Rizky Pellu (PSM Makassar).

Pemusatan latihan ini juga menjadi pemantapan skuat Garuda menjelang dua laga uji coba terakhir sebelum berlaga pada Piala AFF 2016. Skuat Merah Putih akan melawan Myanmar, Jumat (4/11/2016) dan Vietnam, Selasa (8/11/2016).

Pada fase penyisihan turnamen dua tahunan ini dilangsungkan pada 19 November-17 Desember 2016. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura.

In partnership with

  • Penulis: Segaf Abdullah
  • Editor: Estu Santoso
  • Sumber: JUARA
TOPIK :

Komentar