Duo Suporter Sendiri Ricuh, PSIM Berharap Tak Kena Sanksi

By Rabu, 19 Oktober 2016 | 22:34 WIB
Suasana ricuh antar suporter PSIM, Brajamusti dan The Maident. Pada laga di Grup A di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/10/2016), PSIM menaklukkan PSCS 3-1.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Suasana ricuh antar suporter PSIM, Brajamusti dan The Maident. Pada laga di Grup A di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/10/2016), PSIM menaklukkan PSCS 3-1.

YOGYAKARTA, JUARA.net – PSIM Yogyakarta terancam kembali mendapat sanksi atas kericuhan suporter saat menghadapi PSCS Cilacap di laga Grup A babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Pada laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/10/2016), kericuhan terjadi antara dua suporter tuan rumah, Brajamusti dan The Maident.

Kericuhan terjadi dua kali di pertandingan yang dimenangkan PSIM dengan skor 3-1 tersebut. Kericuhan pertama terjadi di menit ke-42 yang mengakibatkan wasit menghentikan laga selama 15 menit.

Selanjutnya, ricuh kembali terjadi saat wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan.

Insiden itu menjadikan PSIM terancam mendapat sanksi. Namun manajemen tim berjulukan Laskar Mataram berharap sanksi tak dijatuhkan. Apalagi, insiden terjadi akibat ulah kedua suporter PSIM sendiri.


Suasana ricuh antar suporter PSIM, Brajamusti dan The Maident. Pada laga di Grup A di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/10/2016), PSIM menaklukkan PSCS 3-1.(GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

“Insiden ini terjadi karena ulah suporter PSIM sendiri. Berbeda bila terjadi bentrok yang melibatkan suporter dari dua tim yang berbeda," ucap Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa.

"Ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab manajemen dan suporter. Kami tegaskan, hal ini tidak akan terulang di laga berikutnya,” tuturnya. 

Baca juga:

Jarot berharap, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen bisa memahami insiden tersebut. Manajemen PSIM dan suporter mereka pun siap memberikan klarifikasi terkait insidn itu.

“Kami sangat menyesalkan insiden itu. Kami juga berharap PT GTS memahami bila yang terjadi adalah internal suporter. Meski pertandingan dihentikan, tetapi situasinya tidak mengganggu konsentrasi pemain kedua tim,” katanya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.