KLB Diundur, Freddy Muli Yakin Indonesia Akan Membaik

By Selasa, 18 Oktober 2016 | 08:34 WIB
Freddy Muli, mantan manajer PSMS, Persegres, dan Persebaya.
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
Freddy Muli, mantan manajer PSMS, Persegres, dan Persebaya.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI diundurkan oleh FIFA ke November mendatang. Meskipun demikian, Freddy Muli yakin bahwa hal itu justru bukan faktor penghalang untuk membaiknya sepak bola Indonesia.

Salah satu pelatih senior di Indonesia ini tetap berpikir positif. Menurutnya, keputusan otoritas tertinggi sepak bola di dunia tersebut penuh dengan alasan baik.

"Saya pikir alasan diundurkannya ke bulan November bukan karena lain-lain. FIFA pasti mempertimbangkan segala hal, baik kesiapan dan persiapan. Mudah-mudahan bulan November waktu yang tepat mendapatkan ketua umum PSSI terbaru," kata Freddy Muli kepada JUARA.

Demi semangat perbaikan sepak bola Indonesia, pelatih yang membawa PSMS Medan runner-up pada musim 2007 ini menyarankan untuk mengikuti amanah FIFA terkait KLB. Jangan lagi ada istilah mementingkan gengsi pribadi atau organiasi.

"Sebaiknya demikian, kita ikuti saja agar kita tidak salah melangkah lagi," harap Freddy Muli.

"Dan yang paling penting lagi semua voter benar-benar memilih ketua terbaik. Siapa pun nanti harus didukung," sambungnya.

Lantas, dari beberapa kandidat ketum PSSI, siapa yang paling pantas menjabat?

Freddy tak mau menjatuhkan pilihannya kepada seseorang calon. Pelatih yang juga pernah menangani Persegres Gresik dan Persebaya Surabaya ini yakin dengan semua calon yang telah lolos verifikasi.

"Mereka semua (calon ketum) punya visi dan misi bagus. Yang pasti ketum terbaru nanti harus bisa meningkatkan lagi kinerja memajukan sepak bola. Apalagi selama ini sudah banyak pengalaman yang kita dapatkan," bilang Freddy.

"Termasuk kita mulai dari pembinaan usia dini hingga di level kompetisi. Ini semua berkaitan dengan karakter dan kualitas timnas kita nantinya," pungkasnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X