Strategi Jalan, Persegres Menang

By TB Kumara - Senin, 17 Oktober 2016 | 10:48 WIB
Pelatih Persegres, Eduard Tjong, saat memberikan keterangan pada awak media seusai laga melawan PBFC, Minggu (16/10/2016)
TB KUMARA/JUARA.NET
Pelatih Persegres, Eduard Tjong, saat memberikan keterangan pada awak media seusai laga melawan PBFC, Minggu (16/10/2016)

Hasil positif diraih Persegres Gresik United saat menekuk Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 2-1 di di Stadion Petrokimia, Minggu (16/10/2016). Ini adalah kemenangan kedua Eduard Tjong sebagai pelatih Laskar Joko Samudro, julukan Persegres.

Dua gol kemenangan tim Laskar Joko Samudro dipersembahkan oleh Ghozali Siregar pada menit ke-14 dan Patrick da Silva di menit ke-43. Sementara PBFC, hanya mampu membalas melalui Pedro Javier pada menit ke-40.

Eduard Tjong sebelumnya sudah tidak meragukan lagi jika timnya bisa mengatasi perlawanan PBFC, sekalipun kalah dari segi materi pemain. Dia berpendapat, jika bermain di kandang, timnya bermain dengan semangat tinggi.

"Saya tidak terlalu pusing jika kami bermain di kandang. Semangat pemain berlipat lupat. Hal ini yang saya apresiasi" ujar Edu seusai pertandingan.

Menurut Edu, pada pertandingan kontra PBFC, pemainnya menjalankan intruksi dengan baik. Mereka segera merapat jika diserang, sebaliknya cepat menyerang jika ada peluang.

"Saya sudah mempelajari permainan PBFC. mereka punya Ponaryo (Astaman) di tengah. Untuk itu, saya merotasi pemain," ujar mantan pelatih timnas U-19 ini.

"Di lini tengah saya memasang Sidik Saimima yang masih muda sekaligus mempunyai karakter bertahan. Sedangkan Rudi Setiawan pemain bertenaga. Kedua pemain tersebut bagian dari strategi dan rotasi pemain," tuturnya lagi.

Persegres saat ini berada di posisi ke-15 dengan 25 poin. Mereka unggul lima angka atas Persela yang berada di bawahnya.

"Kami boleh bersyukur untuk kemenangan ini, namun jangan berlebihan, karena masih ada pertandingan berikutnya melawan Persib" ujar Edu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.