Kriteria Ketum PSSI di Mata Donny F. Siregar

By Sabtu, 15 Oktober 2016 | 13:30 WIB
Gelandang PSMS Medan, Donny F. Siregar, saat latihan bersama tim lokal di Stadion Teladan beberapa waktu lalu.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Gelandang PSMS Medan, Donny F. Siregar, saat latihan bersama tim lokal di Stadion Teladan beberapa waktu lalu.

Salah satu pesepak bola nasional asal Sumatera Utara, Donny Fernando Siregar, menyambut gembira bakal terpilihnya Ketua Umum PSSI terbaru.

Dengan berlangsungnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 17 Oktober mendatang, Donny yakin hal itu otomatis akan segera membuat liga resmi bergulir.

Sebelum pemilihan Ketua Umum PSSI digelar dan liga baru bergulir, pemain yang memperkuat PSMS Medan di ISC B memiliki beberapa pesan.

"Sebagai pemain sepak bola, sudah pasti kami menginginkan perubahan yang membaik, jangan malah semakin keruh.Tetapi, perubahan harus menjadi solusi benang kusut sepak bola kita yang sudah berakar," kata Donny Fernando Siregar kepada JUARA.

Baca juga:

Lalu, bagaimana supaya hal itu terwujud? Pemain yang juga pernah menjadi bagian dari Persijap Jepara dan PSIS Semarang ini mengaku sosok ketua yang terpilih nanti harus yang jujur.

"Ketua Umum PSSI murni harus mencintai sepak bola. Ia tidak boleh melupakan slogan fair play, sportif, dan respect. Kalimat respect gampang diucapkan, namun tak mudah menjalankannya," ujar Donny.

Jika akhirnya menemukan sosok yang dimaksud, dia yakin perubahan sepak bola Indonesia akan muncul.

"Ketum PSSI nanti juga harus memikirkan sarana dan prasarana yang tidak memadai. Kemudian, tentang pembinaan usia muda berjenjang yang terabaikan. Hingga memperbaiki kualitas liga yang kurang sehingga berdampak kepada kualitas timnas," ucap Donny.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah persoalan klub-klub yang memiliki tunggakan gaji ke pemain.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.