Natshir: Di Palestina, Menghirup Udara Segar Saja Susah

By Budi Kresnadi - Kamis, 29 September 2016 | 13:28 WIB
Penjaga gawang tim sepak bola Jawa Barat, Muhammad Natshir, membawa bendera Palestina saat merayakan keberhasilannya mempersembahkan mendali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Penjaga gawang tim sepak bola Jawa Barat, Muhammad Natshir, membawa bendera Palestina saat merayakan keberhasilannya mempersembahkan mendali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Bendera Palestina terbentang dalam selebrasi kemenangan tim Jawa Barat setelah menang di final sepak bola di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9//2016).

Bendera Palestina dikibarkan oleh kiper Jabar, Muhammad Natshir, saat meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Sulawesi Selatan melalui adu penalti 5-4.

Deden, sapaan akrab kiper Persib ini, sukses mematahkan dua eksekutor terakhir Sulsel. Setelah laga berakhir, ia mengikatkan bendera Palestina di punggungnya ketika naik podium pada pengalungan medali.

"Saya ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang berada di Palestina dan Suriah,"kata Deden.

Menurutnya warga Palestina dan Suriah kini harus menghadapi kenyataan hidup di tengah konflik yang berkepanjangan.

"Di sini kita bisa leluasa dan hidup dengan aman, sementara mereka mau menghirup udara segar saja susah. Hdup mereka dibayangi bahaya jika keluar dari rumah," tutur kiper yang dikenal religius ini.


Penjaga gawang tim sepak bola Jawa Barat, Muhammad Natshir, berfoto bersama Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan sambil membentangkan bendera Palestina saat merayakan keberhasilannya mempersembahkan mendali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.(BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Ia pun mengajak kepedulian dengan berfoto bersama Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan sambil membentangkan bendera Palestina.

Aher pun mengapresiasi solidaritas Deden terhadap saudara sesama Muslim di Palestina.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.