Wawancara Bambang Nurdiansyah: Latih Persita Bukan Sebuah Kemunduran

By Kamis, 29 September 2016 | 11:15 WIB
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat menangani PS Polri dalam sebuah latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (21/3/2016) sore.
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat menangani PS Polri dalam sebuah latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (21/3/2016) sore.

 Pelatih berpengalaman Bambang Nurdiansyah tak perduli dengan tudingan publik. Saat ini, baginya yang terpenting adalah membawa Persita Tangerang berprestasi di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Penulis: Andrew Sihombing

Penyerang legendaris timnas tersebut memang sempat dicap sebagai pelatih gagal kala menukangi PS Polri di Piala Bhayangkara. Tim penuh bintang tersebut ketika itu tak bisa dibawanya lolos dari fase grup.

Apa yang hendak dibuktikannya bersama Persita saat ini? Berikut pernyataan Banur, sapaan akrabnya, saat ditemui BOLA di sela-sela turnamen segi tiga Mamuju akhir pekan lalu:

Bagaimana menilai penampilan dan kekuatan Persita di fase grup ISC B?

Pasti harus ada perbaikan. Yang sudah bagus bisa ditingkatkan, sementara sektor yang masih merupakan kelemahan mesti diperbaiki. Di babak 16 Besar, tim-tim yang kami hadapi pasti lebih kuat dan lebih bagus dibanding fase grup.

Inilah pekerjaan saya dan tim pelatih untuk terus memperbaiki tim, terutama kelemahan yang terlihat sebelumnya.

Ada di mana kelemahan tim Anda?

Saya pikir ada di lini belakang karena melihat angka kebobolan yang cukup lumayan di fase grup. Lini belakang harus lebih solid dan komunikasi mesti lebih baik.

Saya pikir hal ini tak lepas dari banyaknya pemain muda dalam tim. Saat diserang, mereka panik dan rentan melakukan kesalahan. Hal ini tak boleh terjadi lagi. Tapi, beginilah namanya anak muda. Mesti sering diberi tahu dan dilatih lagi berulang-ulang sehingga bisa lebih baik.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.