Dominasi Tim Futsal Jabar Buah dari Persiapan Panjang

By Kamis, 29 September 2016 | 13:53 WIB
Selebrasi para pemain tim futsal Jawa Barat dalam pertandingan final Pekan Olahraga Nasional 2016 menghadapi Maluku Utara di Gelanggang Olahraga Institut Teknologi Bandung, Jatinangor, Jawa Barat, pada Senin (26/9/2016).
DOK PEPERNAS
Selebrasi para pemain tim futsal Jawa Barat dalam pertandingan final Pekan Olahraga Nasional 2016 menghadapi Maluku Utara di Gelanggang Olahraga Institut Teknologi Bandung, Jatinangor, Jawa Barat, pada Senin (26/9/2016).

Tim futsal Jabar menambah koleksi medali emas Kontingen Jawa Barat di PON XIX 2016 setelah menang melawan Maluku Utara 2-1 pada partai final yang digelar di GOR ITB, Jatinangor, Jawa Barat, pada Senin (26/9/2016).

Penulis: Fery Tri Adi

Tim futsal Jabar unggul lebih dulu melalui gol Jeni Firmansyah. Anak asuh Panca Pauzi itu kemudian menjauhkan jarak lewat gol Reza Yamanin.

Usaha Maluku Utara menepis ketertinggalan lewat permainan powerplay hanya membuahkan satu gol. Skor 2-1 pun membawa tuan rumah meraih emas.

Torehan itu pun makin lengkap setelah Jabar selalu menang sampai partai puncak. Kemenangan di final atas Maluku Utara sekaligus menegaskan superioritas Jabar setelah Sunny Rizki dkk menang 4-2 di fase grup melawan tim yang sama.

Kesuksesan Jabar di cabang futsal tak ditempuh dengan cara instan.

Persiapan menuju PON XIX Jabar 2016 dilakukan sejak dua tahun lalu sebelum pemain seperti Sunny Rizki, Reza Yamani, M Iqbal, dan Nandi Sukmawijaya berbaju timnas pada 2016 ketika mengikuti ajang CFA Futsal Tournament di Tiongkok.

“Kami mempersiapkan tim sejak dua tahun lalu. Belum ada label timnas di tim kami. Namun, sejak seleksi PON Jabar itu, sudah ada potensi dari pemain-pemain untuk masuk timnas,” ujar Panca Pauzi, pelatih tim futsal Jabar, kepada BOLA sehari selepas laga final futsal PON XIX.

Dendam Masa Lalu

Panca sendiri merasa beruntung jika dalam persiapan tim menuju PON itu beberapa penggawanya masuk timnas.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X