Kabar Pesaing: Thailand, Nama Baik Asia Tenggara

By Kamis, 29 September 2016 | 12:17 WIB
Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, memimpin anak-anak asuhnya melawan Malaysia pada final Piala AFF 2014 di Stadion Rajamangala, 17 Desember 2014.
PORNCHAI KITTIWONGSAKUL/AFP
Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, memimpin anak-anak asuhnya melawan Malaysia pada final Piala AFF 2014 di Stadion Rajamangala, 17 Desember 2014.

Berbeda dari peserta Piala AFF 2016 lain yang disibukkan dengan rangkaian uji coba, Thailand justru tengah menapaki laga demi laga bergengsi pada tahun ini. Pesaing Indonesia di Grup A itu sedang terjun di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Thailand di bawah pelatih Kiatisuk 'Zico' Senamuang memang memesona. Setelah melaju hingga semifinal Asian Games 2014, Tim Gajah Perang memenangi Piala AFF pada akhir tahun itu juga.

Thailand menelan kekalahan di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018, kontra Arab Saudi dan Jepang. Namun, Theerathon Bunmathan dkk tidak merasa kecil hati.

Baca Juga:

Senamuang menekankan bahwa berlaga menuju pentas dunia adalah bagian dari upaya sepak bola Asia Tenggara sejajar dengan negara dari belahan dunia lain.

“Kami telah belajar dari dua pertandingan sebelumnya. Lawan-lawan yang kami hadapi memang tim-tim kuat. Kami harus terus mengejar mereka,” tutur Senamuang kepada Goal Thailand.

“Setiap pertandingan adalah bukti bahwa sepak bola Thailand cukup baik di Asia. Tapi, hal ini juga menunjukkan pada fans agar bisa melihat bahwa masih ada banyak kendala. Kami perlu mengembangkan sistem yang lebih baik dengan saling membantu,” tutur Zico, julukan Senamuang.

Lawan UEA

Setelah bersua Arab Saudi dan Jepang, Negeri Gajah Putih akan melanjutkan perjalanannya untuk lolos ke Piala Dunia 2018 dengan menantang Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Mohammad Bin Zayed, Abu Dhabi pada 6 Oktober 2016.

Rombongan timnas Thailand sudah terbang ke UEA pada 26 September 2016. Maksudnya tak lain agar persiapan tim lebih maksimal.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X