Kerangka Timnas Sudah Terbentuk 80 Persen

By Segaf Abdullah - Senin, 26 September 2016 | 22:30 WIB
Pelatih tim nasional Alfred Riedl dan asisten pelatih Wolfgang Pikal mengamati kemampuan pemain dalam seleksi  tahap kedua tim nasional Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (17/8/2016).
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Pelatih tim nasional Alfred Riedl dan asisten pelatih Wolfgang Pikal mengamati kemampuan pemain dalam seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (17/8/2016).

Asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Wolfgang Pikal, memastikan kerangka tim Garuda yang dipersiapkan untuk berlaga pada Piala AFF 2016 sudah mendekati tahap final.

Namun, Wolfgang Pikal mengatakan pelatih Alfred Riedl sudah memiliki gambaran dari hasil dua tahap seleksi dan training camp (TC) di Solo sejak 22 September 2016.

"Belum ada pemain yang dipastikan benar masuk timnas. Namun, kami sudah mempunyai perkiraan siapa-siapa saja yang akan dibawa ke Piala AFF 2016," ucap Pikal saat dihubungi JUARA, Senin (26/9/2016).

"Kami sudah menyimpan nama-nama pemain mencapai 70-80 persen dari keseluruhan. Hanya, beberapa posisi kami masih harus memutar otak," katanya.

Baca Juga:

Sementara itu, untuk memantapkan pasukan, Riedl akan kembali mengadakan pemusatan latihan pada 10-16 Oktober 2016.

Sehari sebelumnya, timnas dijadwalkan bakal menantang Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Pada Piala AFF 2016 yang bakal berlangsung di Myanmar dan Filipina 19 November-17 Desember mendatang, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.