Berstatus Tim Pengganti, Persita Tangerang Jadi Juara di Mamuju

By Andrew Sihombing - Senin, 26 September 2016 | 03:17 WIB
Para pemain Persita Tangerang sebelum bersua PSIM Yogyakarta di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (23/9/3026).
ANDREW SIHOMBING/BOLA/JUARA.net
Para pemain Persita Tangerang sebelum bersua PSIM Yogyakarta di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (23/9/3026).

MAMUJU, JUARA.net – Persita Tangerang meraih hasil sempurna di dua laga untuk menjuarai Turnamen Segitiga Mamuju. Sukses tersebut menjadi modal penting bagi tim berjulukan Pendekar Cisadane menjelang babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Persita sebenarnya hadir di Mamuju, Sulawesi Barat, sebagai tim pengganti bagi Persela Lamongan. Namun, Egi Melgiansyah dkk tampil bagus dan jadi juara.

”Kami baru dihubungi di saat-saat terakhir. Manajemen setuju hadir karena ajang ini bisa dimanfaatkan sebagai persiapan ke 16 Besar ISC B. Apalagi, kami kesulitan mencari lawan uji tanding di Jawa,” kata pelatih Bambang Nurdiansyah.

Baca juga:

Sukses Persita dipastikan lewat kemenangan 3-1 atas tuan rumah Mamuju Utama FC, Sabtu (24/9/2016).

Sehari sebelumnya, Persita sukses menekuk sesama kontestan 16 Besar ISC B, PSIM Yogyakarta, dengan skor 3-2. Adapun Mamuju Utama FC dan PSIM bermain imbang 1-1 di partai pembuka.

Pada laga penutup di Stadion Manakarra, Persita sudah unggul lewat gol Jalwandi dan Aldi Al Achya di babak pertama. Mamuju Utama FC sempat membalas melalui Ismail Haris.

Namun, Persita akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Henri Rivaldi.

Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah, tak bereaksi berlebihan atas kemenangan tim asuhannya. Lelaki berusia 57 tahun tersebut justru lebih peduli dengan evalusi tim secara keseluruhan.

”Lini belakang masih harus diperbaiki hingga lebih solid. Di 16 Besar ISC B nanti, kami tentunya akan menghadapi lawan yang lebih berat dibanding fase grup ataupun di Turnamen Segitiga Mamuju ini,” tuturnya.

Hasil Turnamen Segitiga Mamuju

22/9/2016: Mamuju Utama FC vs PSIM Yogyakarta 1-1

23/9/2016: PSIM Yogyakarta vs Persita Tangerang 2-3

24/9/2016: Mamuju Utama FC vs Persita Tangerang 1-3


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.