Eduard Tjong Evaluasi Performa Indonesia selama Piala AFF U-19

By Verdi Hendrawan - Rabu, 21 September 2016 | 08:39 WIB
Pelatih Eduard Tjong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pemain Indonesia U-19 pada latihan di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Sabtu (10/9/2016) sore.
Dok. TIMNAS U-19 INDONESIA
Pelatih Eduard Tjong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pemain Indonesia U-19 pada latihan di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Sabtu (10/9/2016) sore.

Tim nasional Indonesia U-19 telah menyelesaikan lima pertandingan Grup B Piala AFF U-19 di Vietnam dan gagal lolos ke semifinal. Pelatih Eduard Tjong pun memberikan evaluasi soal performa Garuda Muda selama tampil dalam ajang tersebut.

Meski hanya meraih dua kemenangan (atas Laos 3-1 dan Kamboja 4-3) dari lima pertandingan Grup B, Eduard mengaku cukup senang dengan penampilan para pemainnya.

Edu, sapaan akrap Eduard, mengaku bahwa para pemain memiliki semangat juang dan kerja keras yang tinggi. Namun, beberapa kelemahan dari Garuda Muda pun disebut oleh pelatih berusia 44 tahun itu.

Baca Juga:

"Evaluasi untuk tim selama AFF adalah pada babak kedua kami sering lengah. Selain itu dalam hal organisasi permainan juga masih perlu dibenahi," ucap Tjong.

"Jam terbang serta pengalaman para pemain ini juga belum banyak karena mereka belum pernah merasakan atmosfer pertandingan internasional. Tim sudah berjuang secara maksimal," katanya.

Meski demikian, Edu percaya bahwa para pemain pilihannya ini memiliki prospek yang baik pada kemudian hari.

Ada beberapa pemain yang berusia 16 dan 17 tahun. Mereka adalah Muhammad Riyandi, Habibi, Asnawi Mangkualam, Muhammad Alwi Slamat, Muhammad Rafli, Syahrian Abimanyu, dan bintang kemenangan tim pada laga terakhir kontra Kamboja, Saddil Ramdani.

Ketujuh pemain tersebut masih bisa diproyeksikan oleh pelatih timnas U-19 berikutnya untuk menjadi bagian dari skuat Garuda Muda beberapa tahun ke depan.

Selain soal pengalaman bermain para pemainnya, Edu juga berharap pelatih timnas U-19 berikutnya bisa mendapat lebih banyak kemudahan ketimbang yang ia hadapi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X