Kalah Dua Kali, Sumut Masih Berharap Tiga Terbaik

By Sabtu, 17 September 2016 | 16:59 WIB
pemain Sumut mencoba melindungi bola dari incaran pemain Kalsel dalam lanjutan (16/9l
ABDI PANJAITA/JUARA.NET
pemain Sumut mencoba melindungi bola dari incaran pemain Kalsel dalam lanjutan (16/9l

Tim sepak bola Sumatera Utara kembali mendapatkan kekalahan keduanya di Grup B PON 2016. Melawan Kalimantan Selatan, Jumat (16/9) siang, mereka kalah 0-2 di Stadion Patriot Bekasi.

Dua gol Kalimantan Selatan diciptakan M Rafi Udin menit ke 30 dan Nazahrul Fahmi menit ke 79. Sebelumnya di laga awal, Sumatera Utara dikalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 2-1.

Hasil ini praktis menutup peluang Sumatera Utara lolos ke fase selanjutnya, karena beeada di zona bawah. 

"Kans kami bisa lolos sudah sangat tipis, tetapi tetap ada. Masih ada satu pertandingan terakhir melawan Sumatera Selatan. Mudah-mudahan jatah posisi tiga terbaik mengarah ke kami," ujar Budi Sianturi pelatih Sumut.

Makanya pada laga terakhir nanti, Yusrizal Muzzaki dkk tidak akan kendur. Mereka diminta melupakan soal peluang, namun fokus mengejar kemenangan.

"Soal kekakalahan kedua ini alasannya masih sama dengan yang pertama, bahwa pemain tak bisa menyelesaikan peluang dengan baik. Finishing sangat lemah," tutur Budi.

Menurut pelatih yang baru kali pertama menangani tim di PON ini, kualitas permainan amatir skuatnya masih menonjol.

Sedangkan dalam pertandingan tersebut, defender Persegres Gresik Muhammad Rifqi baru diturunkan Sumut  pada babak kedua.

Sumut sempat mendominasi jalannya penguasaan bola, namun lemahnya para striker gagal mengkonversikan gol.

"Tadi waktu selesai main di ruang ganti, saya bilang ke pemain supaya jangan terlalu bersedih. Mudah-mudahan harapan kita di  soal 3 tebaik," kata dia menegaskan. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.