Sumut Targetkan Lolos dari Babak Grup

By Jumat, 16 September 2016 | 06:02 WIB
Fiwi Dwipan berusaha melewati pemain Sulsel dalam laga perdana (14/9/2016) malam di Stadion Patriot Bekasi.
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
Fiwi Dwipan berusaha melewati pemain Sulsel dalam laga perdana (14/9/2016) malam di Stadion Patriot Bekasi.

Menghadapi Kalimantan Selatan dalam lanjutan Grup B PON Jabar, Jumat (16/9/2016) sore, tim sepak bola Sumatera Utara bertekad tak mau menuai kekalahan keduanya di Stadion Patriot Bekasi. Mereka ingin mendapatkan peluang lolos ke babak selanjutnya.

"Sudah pasti kami ingin menang karena ingin bersaing lolos. Kami sudah evaluasi kegagalan pertama waktu kalah dari Sulawesi Selatan lalu dan tak mau kesalahan itu terulang kembali," ujar Budi Sianturi pelatih Sumut di Hotel Merapi Merbabu, Bekasi.

Menghadapi Kalimantan Selatan, Budi akan menurunkan skuat terbaiknya, termasuk defender Persegres Gresik United, Muhammad Rifqi yang baru bergabung di Bekasi.

"Kami harus bisa menang dan sudah pasti pemain yang benar-benar siap akan dipasang. Kemungkinan buat Rifqi sangat besar, " ucap Budi.

Sumatera Utara menyadari bahwa pertandingan melawan Kalsel akan lebih berat ketimbang laga pertama. Hal itu karena lawan juga mewajibkan kemenangan dari Sumut.

Secara teknik, Kalsel memang punya pemain timnas. Namun, Budi menegaskan semangat menang pemain akan mengimbangi kualitas lawan.

"Tensi pertandingan tak akan kendur. Kami sama sama wajib menang untuk bisa lolos. Saya sudah tekankan ke pemain bahwa jangan pernah patah semangat di lapangan," tegas Budi.

Muhammad Rifqi sendiri tak memersoalkan jika dirinya belum dipasang. Namun dia berharap pemanggilannya ke skuat Sumut jangan disia-siakan.

"Siapa yang akan dipasang itu mutlak hak pelatih. Namun, buat apa juga saya dipanggil dan tidak diturunkan. Kasihan pemain lain yang gagal berbaju Sumut karena saya," kata Rifqi.

"Meskipun baru bergabung, saya sudah siap membela Sumut," tutur Rifqi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.