Wanderley Santos Bukan Warga Negara Indonesia!

By Segaf Abdullah - Rabu, 31 Agustus 2016 | 15:21 WIB
Penyerang Al Nasr, Wanderley Santos Monteiro Junior, diduga melakukan pemalsuan paspor Indonesia.
Dok. Google
Penyerang Al Nasr, Wanderley Santos Monteiro Junior, diduga melakukan pemalsuan paspor Indonesia.

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi, Heru Santoso Ananta Yudha, menyatakan bahwa  pihaknya tidak pernah menerbitkan paspor Republik Indonesia atas nama Wanderley Santos Monteiro Junior.

"Tidak ada nama pesepak bola asal Brasil, Wanderley Santos Monteiro Junior, di Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM)," kata Heru dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

"Wanderley tidak pernah melakukan perjalanan masuk atau keluar wilayah Indonesia baik dengan paspor RI maupun Brasil," sambungnya.

Selain itu, Heru juga menyatakan Ditjen Imigrasi tidak bisa berbuat banyak dalam kasus ini. Soalnya, paspor palsu pemain berusia 27 tahun itu tidak dibuat di Indonesia.

"Bukan ranah kami karena yang bersangkutan main di negara lain menggunakan paspor Indonesia. Paspor palsu kan dibuat di luar negeri," kata Heru.

"Ini juga bukan tindak pidana, andai dia di Indonesia, tentu ditangkap. Kasus Wanderley menjadi catatan kami agar bisa berkoordinasi lebih baik dengan Kementerian Luar Negeri," tuturnya.

Sebelumnya, Wanderley yang memperkuat klub asal Uni Emirat Arab (UEA), Al Nashr, menuai polemik. Dia diduga melakukan pemalsuan paspor demi mengisi satu slot pemain Asia di kompetisi Uni Emirat Arab.


(en.wikipedia.org)


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.