Alvaro Linares Ancam Posisi Goran Gancev

By Ovan Setiawan - Rabu, 31 Agustus 2016 | 03:39 WIB
Alvaro Silva Linares, pemain asal Spanyol incaran Arema Cronus.
DOK. IUSPORT
Alvaro Silva Linares, pemain asal Spanyol incaran Arema Cronus.

Manajemen Arema Cronus belum mengumumkan secara resmi perihal pencoretan pemain asing. Tetapi sudah ada ancaman bagi Goran Gancev karena Arema kedatangan naturalisasi Filipina berdarah Spanyol, Alvaro Silva Linares, yang sudah ikut latihan tim Singo Edan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (30/8/2016).

Pemain berposisi stopper tersebut kabarnya merupakan satu dari dua pemain yang sebelumnya disebutkan oleh manajemen Arema sebagai pemain asing yang akan direkrut tanpa seleksi.

Rekam jejak Alvaro cukup meyakinkan. Pemain berusia 32 tahun ini pernah bergabung dengan klub La Liga yakni Malaga dan Xerez pada tahun 2006-2009.

Sementara itu bila dilihat dari rekaman pertandingan saat membela Daejeon Citizen, Alvaro bisa dibilang cukup taktis. Dengan ketenangannya mengawal lawan dan menempatkan posisi, Alvaro memiliki potensi besar untuk menjadi benteng tangguh Arema.

Baca Juga:

Namun kemampuan Alvaro tidak tampak dalam latihan di Stadion Kanjuruhan pada Selasa sore. Dia hanya menjalani latihan ringan yang dipandu oleh asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

“Dia masih jetlag, 20 jam perjalanan dari Turki dan baru tiba di Malang jam 1 dini hari,” ujar Pasek.

Soal bagaimana statusnya di Arema, Alvaro masih enggan memberikan keterangan. Dia mengaku akan bicara banyak setelah menandatangani kontrak dengan manajemen Arema.

“Nanti setelah tanda tangan saya mau bicara,” ungkapnya.

Selain mengancam posisi Goran sebagai stopper asing, status Alvaro sebagai warga negara Asia dipastikan akan menggantikan satu slot yang kemungkinan akan ditinggalkan oleh Gustavo Giron. Pemain asal Australia ini akan didepak Arema lantaran tidak mampu memberikan kontribusi maksimal bagi tim Singo Edan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.