Jelang Lawan Indonesia, Para Pemain Malaysia Kelelahan

By Anju Christian Silaban - Selasa, 30 Agustus 2016 | 20:35 WIB
Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, dalam pertandingan uji coba menghadapi Chelsea di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 21 Juli 2011.
STANLEY CHOU/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, dalam pertandingan uji coba menghadapi Chelsea di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 21 Juli 2011.

 Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, mengkhawatirkan kondisi fisik para pemainnya menjelang partai uji coba melawan Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Senin (6/9/2016).

Untuk pertandingan tersebut, Kim Swee memanggil total 24 pemain. Semuanya berasal dari klub Malaysia Super League dan enam di antaranya diambil dari Johor Darul Ta'zim selaku pemuncak klasemen.

Menurut Kim Swee, ada sejumlah pemain yang mengalami masalah kebugaran. Sebab, Liga Super Malaysia masih berlangsung hingga 24 Agustus 2016.

"Mereka melalui putaran liga yang melelahkan sehingga dalam kondisi mengkhawatirkan. Kami akan fokus terhadap pemulihan kebugaran dalam dua atau tiga hari ke depan," kata Kim Swee seperti dilansir The Star, Senin (29/8/2016).

Untuk partai melawan Indonesia, sang arsitek juga belum menentukan kapten permanen. Sebelumnya, tugas tersebut diemban Safiq Rahim.

Hanya, gelandang yang baru berusia 29 tahun itu memutuskan mundur dari timnas sehingga dipastikan absen pada Piala AFF 2016.

"Masih ada Mohd Amri Yahya, Brendan Gan Seng Ling, Baddrol Bakthiar, dan Khairul Fahmi Che Mat. Mereka memiliki jiwa kepemimpinan. Namun, saya masih memiliki waktu untuk memilih kapten baru," kata dia.

Laga ini merupakan rangkaian persiapan kedua tim sebelum mengarungi Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar.

Indonesia masuk Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura. Adapun Malaysia bersaing dengan tuan rumah Myanmar, Vietnam, dan juara kualifikasi di Grup B.

[video]http://video.kompas.com/e/5085078906001_v1_pjuara[/video]

 


Editor :
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.