Timnas U-19 Dapat Kucuran Rp 1 Miliar dari Kemenpora

By Segaf Abdullah - Selasa, 30 Agustus 2016 | 20:27 WIB
Para pemain timnas U-19 memberikan penghormatan ke suporter usai mengalahkan Persekama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang, Mungkid, Rabu (24/8/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Para pemain timnas U-19 memberikan penghormatan ke suporter usai mengalahkan Persekama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang, Mungkid, Rabu (24/8/2016) sore.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, memastikan tim nasional U-19 akan mendapat bantuan dana dari Kemenpora. Beberapa waktu lalu, PSSI memang sudah mengajukan proposal soal dana yang diperlukan untuk anak-anak asuh Eduard Tjong tersebut.

Dalam proposal tersebut, PSSI menuliskan angka sebesar Rp 3 miliar yang diperlukan untuk kebutuhan timnas U-19 menjelang Piala AFF 2016.

Namun, Azwan Karim mengatakan PSSI akan melakukan penyesuaian dengan besaran bantuan yang akan diterima.

"Kami mengajukan proposal untuk timnas U-19, bukan untuk timnas senior. Soal angka pasti yang akan diterima PSSI, silakan tanya ke pihak Kemenpora," ucap Azwan kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Selasa (30/8/2016).

Baca juga:

Sementara itu, juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengonfirmasi pengajuan tersebut. Namun, dia mengatakan jumlah yang diajukan PSSI tidak bisa sepenuhnya dipenuhi

"Ya, sudah kami setujui proposal dari PSSI. Tetapi, kami tidak bisa memberikan sesuai yang mereka inginkan. Kami hanya bisa menyetujui pada angka Rp 1 miliar," kata Gatot.

Keputusan tersebut bukan tanpa alasan. Gatot menjelaskan Kemenpora tidak bisa menurunkan dana hingga Rp 3 miliar karena ada pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat.

Timnas U-19 akan berlaga pada Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, pada 11-24 September mendatang.

Pada turnamen tahunan antarnegara ASEAN tersebut, Bagas Adi Nugroho dkk berada di Grup B bersama Thailand, Laos, Myanmar, Australia dan Kamboja.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X