Terkait Persib, PBFC Geram dengan Keputusan PT GTS

By Segaf Abdullah - Selasa, 30 Agustus 2016 | 07:45 WIB
Bek PBFC, Zulkifli Sukur saat membela timnya pada laga kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, 20 Mei 2016. Zulkifli mengaku kecewa dengan pengunduran jadwal timnya yang seharusnya melawat ke markas Persib Bandung pada Sabtu (3/9/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Bek PBFC, Zulkifli Sukur saat membela timnya pada laga kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, 20 Mei 2016. Zulkifli mengaku kecewa dengan pengunduran jadwal timnya yang seharusnya melawat ke markas Persib Bandung pada Sabtu (3/9/2016).

Media Officer Pusamania Borneo FC (PBFC), Abe Hedly Sundana, mempersoalkan pengunduran jadwal saat timnya melawat ke markas Persib Bandung. Sedianya, laga tersebut dilangsungkan pada Sabtu (3/9/2016).

Abe Hedly menilai PT Gelora Trisula Semesta (GTS), selaku operator Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 melakukan ketidakadilan kepada Pusamania Borneo FC. Selain itu, dia juga menganggap Persib tidak tanggap dalam menyiapkan laga tersebut.

"Saya pikir banyak opsi untuk bisa melaksanakan laga ini, mungkin dengan cara pindah stadion ke Jawa Timur atau Jawa Tengah."

Bek PBFC, Zulkifli Sukur

Sebelumnya, PBFC memang menerima surat yang dilayangkan PT GTS soal penjadwalan ulang laga kontra Persib.

Dalam surat bernomor 226/GTS/VIII/2016, PT GTS belum bisa menyebutkan tanggal pasti laga tersebut. Kepastian baru bisa diketahui seusai Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat (Jabar) yang digelar 17-29 September mendatang.

"Ini lucu sekali, jadwal PON sudah sejak lama diketahui. Seharusnya, mereka sejak jauh-jauh hari sudah mengantisipasi hal ini," ucap Abe dalam laman resmi PBFC, Senin (29/8/2016).

"Kini, sudah dekat pertandingan baru sibuk ganti tanggal. Selain itu, mereka diakomodir pula (oleh PT GTS). Lagi-lagi, ini keputusan sepihak," katanya.

Baca Juga:

Sebelumnya, PBFC juga merasa mendapat perlakuan tidak adil saat dinyatakan kalah walk-over (WO) dari Perseru Serui, Minggu (31/7/2016).

Kala itu, tim berjulukan Pesut Etam tersebut gagal berangkat ke markas Perseru setelah kesulitan mendapatkan tiket pesawat.

Hal senada juga disampaikan fullback PBFC, Zulkifli Sukur. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku kecewa dengan pengunduran jadwal yang terjadi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Pusamaniafc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X