Pemain Timnas U-19 Jalani Tes Fisik dan Pelatihnya Puas

By Selasa, 30 Agustus 2016 | 02:21 WIB
Penyerang tim nasional Indonesia U-19, Dimas Drajat (kiri) dalam sesi tes fisik di Yogyakarta, Senin (29/8/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Penyerang tim nasional Indonesia U-19, Dimas Drajat (kiri) dalam sesi tes fisik di Yogyakarta, Senin (29/8/2016).

19 Indonesia akhirnya menjalani tes fisik untuk kali kedua di Yogyakarta, Senin (29/8/2016). Hasil tes fisik Bagas Adi Nugroho dkk kabarnya cukup memuaskan pelatih Eduard Tjong

Sebelumnya, tes fisik pemain timnas U-19 dilakukan saat pemain menjalani pemusatan latihan di Sawangan, Depok. Kini, Bagas Adi Nugroho dkk menjalani tes saat pelatnas di Yogyakarta.

Tes fisik sempat tertunda karena pelatih Eduard Tjong mengagendakan beberapa uji coba. Selama di Yogyakarta, timnas U-19 sudah empat kali menjalani uji coba.

Baca Juga:

Namun tidak semua pemain menjalani tes. Beberapa pilar skuat Garuda Muda terpaksa absen karena sakit. Meski demikian, Eduard memastikan semua pemain harus menjalani tes fisik untuk mengetahui VO2max mereka.

Tes fisik sempat terganggu karena peralatan tiba-tiba mati. Padahal saat itu, pemain sedang mengikuti tes. Termasuk kiper Awan Setho Rahardjo dan striker Dimas Drajad yang akhirnya tes dihentikan. Mereka kemudian melanjutkan tes fisik pada sore hari.

"Mereka yang terkendala tes fisik karena ada kerusakan peralatan akhirnya sudah bisa menyelesaikannya. Secara keseluruhan, fisik pemain mengalami peningkatan. Tes juga akan dilakukan semua pemain. Penting bagi kami untuk mengetahui kondisi fisik pemain,” ujar Eduard.


Para pemain timnas U-19 memberikan penghormatan ke suporternya seusai mengalahkan Persekama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang, Mungkid, Rabu (24/8/2016) sore. (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

Menurut Edu, sapaan Eduard, VO2max pemain rata-rata 60. Namun dia berharap pemain menaikkannya lagi. Pasalnya, Eduard berharap tim bisa bermain spartan. Semua itu bisa dilakukan dengan ditopang fisik yang bagus.

“Tetapi di angka tersebut, mereka sudah bisa bermain spartan dan cepat seperti yang saya harapkan. Hanya bila mental bertanding tidak kuat, sebagus apa pun fisiknya, pemain tetap akan kelelahan. Mereka juga harus memiliki mental bertanding yang bagus,” tandasnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5102671082001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.