Tim Pelatih Sriwijaya FC Evaluasi Emosi Pemain

By Noverta Salyadi - Selasa, 30 Agustus 2016 | 08:45 WIB
Para pemain Sriwijaya FC menjalani uji lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Kamis (18/8/2016) sore.
NOVERTA SALYADI/JUARA.net
Para pemain Sriwijaya FC menjalani uji lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Kamis (18/8/2016) sore.

 Sriwijaya FC menghadapi putaran kedua kompetisi Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 dengan berbagai penilaian hasil dari laga-laga yang telah berlangsung sebelumnya. Salah satunya, tim pelatih Sriwijaya FC melakukan evaluasi terhadap emosi para pemainnya.

Evaluasi emosi pemain dilakukan setelah melihat dalam pertandingan terakhir melawan tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC). Walaupun berakhir imbang 2-2, pemain Sriwijaya FC banyak yang menerima kartu kuning serta ada yang dikartu merah.

Menurut asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, sejauh ini pemainan timnya sudah sangat baik. Namun, pada laga yang berlangsung panas akibat pemimpinan wasit maka strategi di lapangan gagal berjalan maksimal.

Baca Juga:

"Tim pelatih sejauh ini susah untuk melakukan evaluasi, hanya saja emosi pemain sulit dikontrol sehingga banyak menimbulkan kesalahan," ujar Hartono.

Dituturkan Hartono, pemain sudah sangat kompak di lapangan. Tetapi jika menghadapi situasi seperti kemarin, para pemain harus bisa mengontrol emosi untuk mengurangi kesalahan yang merugikan tim.

"Target sudah tercapai mencuri poin di kandang lawan, tetapi emosi kami evaluasi masih terus diperbaiki untuk pertandingan ke depan," katanya.

Setelah pertandingan terakhir melawan Pusamania Borneo FC, para pemain Sriwijaya FC mendapat libur dua hari.

Setelah itu, para pemain Sriwijaya FC akan kembali berlatih menjelang melawan Persiba di Stadion Gerola Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (4/9/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5102375179001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.