Coret Tiga Pemain Asing, Persipura Ikat Playmaker dari Brasil

By Suci Rahayu - Selasa, 30 Agustus 2016 | 06:01 WIB
Gelandang Thiago Fernandes Oliveira (tengah) ketika bersama Persipura dijamu Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, 23 Mei 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Gelandang Thiago Fernandes Oliveira (tengah) ketika bersama Persipura dijamu Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, 23 Mei 2016.

Gelombang pencoretan pemain asing di Persipura Jayapura terus berlanjut. Setelah mencoret James Koko Lomell, kini giliran Thiago Fernandes dan Boakay Eddie Foday yang harus angkat koper klub asal Papua itu. Persipura juga telah mengikat playmaker asal Brasil

Kepastian terdepaknya kedua pemain asing tersebut untuk putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

"Saya dihubungi oleh manajemen, mereka menyampaikan kalau Persipura resmi melepas dua pemain asing, Thiago Fernandes dan Boakay Eddie Foday," kata Benhur.

Baca Juga:

"Kami sampaikan terimakasih banyak kepada Boakay dan Thiago atas kebersamaan dan kerja keras serta kontribusi mereka selama di Persipura. Semoga suatu saat nanti, mereka bisa bekerja sama lagi dengan kami," lanjutnya.

Setelah memastikan melepas para pemain asing tersebut, Benhur juga memastikan bahwa Persipura sudah mengikat satu pemain asing baru.

"Kami baru saja deal dan dipastikan bergabung satu pemain asing atas nama Ricardo Silva de Almeida atau Ricardinho. Dia pemain dari Brasil," ucap pria yang juga menjabat Walikota Jayapura ini.

Benhur juga menambahkan bahwa kedatangan Ricardinho adalah atas rekomendasi langsung pelatih Alfredo Vera. Pemain kelahiran Sao Polo, Brazil, 2 Juni 1989 akan mulai bergabung dengan Persipura pada Kamis (1/9/2016).


Striker Boakay Edi Foday ketika bersama Persipura dijamu Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, 23 Mei 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Ricardinho belum pernah bermain di klub Indonesia maupun di negara Asia lain. Ia terakhir kali tercatat membela klub Argentina, Real Esteli.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.