Arema Datangkan Pemain Asing Tanpa Seleksi

By Ovan Setiawan - Selasa, 30 Agustus 2016 | 04:55 WIB
General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo mengungkap klubnya akan menyeleksi pemain depan asal negara Asia di Piala Bhayangkara 2016.
DOK JUARA.NET
General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo mengungkap klubnya akan menyeleksi pemain depan asal negara Asia di Piala Bhayangkara 2016.

Setelah menyatakan ketidaktertarikannya pada dua pemain asal Brasil, Mauro Alonso dan Rafael Tardini Monteiro, manajamen Arema akan mendatangkan dua pemain asing tanpa seleksi. Mereka diproyeksi untuk memperkuat tim berjulukan Singo Edan di putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Dua pemain asing yang akan didatangkan oleh Arema berposisi sebagai gelandang dan bek tengah.

“Mereka nanti malam akan datang satu, sedangkan besoknya akan datang lagi satu,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo, pada Senin (29/8/2016).

Meski belum menyebutkan nama serta seperti apa track record kedua pemain tersebut, Ruddy berani menggaransi bahwa pemain yang akan didatangkan memiliki kualitas istimewa.

Baca Juga:

“Yang akan datang adalah pemain istimewa dan belum pernah bermain di Indonesia,” ujarnya.

Namun, Ruddy tidak ingin sebatas hanya melihat rekaman kedua pemain tersebut kemudian langsung  menawari tanda tangan kontrak. Tetapi, ada satu syarat yang harus dipenuhi sebelum resmi sebagai pemain Arema.

“Kami akan berlakukan tes kesehatan, rekam jejaknya mengenai cedera juga harus diketahui lebih dulu,” tutur Ruddy.

Tes kesehatan sebelum melakukan kontrak kepada pemain asing pernah dilakukan oleh Arema pada akhir 2014 lalu.

Saat itu, Arema akan mengontrak Somen Alfred Tchoy, pemain asal Kamerun. Sayang, niat untuk mengontrak eks gelandang serang West Brom Albion itu dibatalkan karena ada persoalan fisik dan kesehatan dari pemain itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X