Wawancara Irfan Bachdim soal Penampilan Gemilangnya di Piala Jepang

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 29 Agustus 2016 | 13:37 WIB
Gelandang serang asal Indonesia, Irfan Bachdim, jadi bagian kemenengan Consadole Sapporo atas Kyoto Sanga di Sapporo Dome, Sabtu (26/3/2016).
MARTINUS RAYA BANGUN/BOLA/JUARA.NET
Gelandang serang asal Indonesia, Irfan Bachdim, jadi bagian kemenengan Consadole Sapporo atas Kyoto Sanga di Sapporo Dome, Sabtu (26/3/2016).

Turnamen Piala Kaisar Jepang atau Emperor's Cup edisi ke-96 resmi dimulai pada Sabtu (27/8/2016). Irfan Bachdim ikut tampil bersama Consadole Sapporo

Selain diikuti oleh tim dari J-League atau Liga Profesional, turnamen ini juga diikuti oleh beberapa tim amatir dan perguruan tinggi untuk menjadi juara Jepang.

Indonesia seakan ikut andil dalam turnamen tersebut. Hal ini disebabkan kiprah pemain negeri ini di turnamen tersebut, yakni Irfan Bachdim.

Seperti diketahui, Irfan Bachdim tengah melanjutkan karier sepak bolanya di Negeri Sakura tersebut. Ia membela tim dari J-League Division 2 (J2), yakni Consadole Sapporo.

Pada pertandingan pembukaan Piala Kaisar, Sabtu, Consadole berhasil menaklukkan Universitas Tsukuba dengan skor 3-0. Bachdim turut andil dalam kemenangan timnya itu.

Dia mengirimkan umpan silang yang indah untuk rekannya, Shinya Uehara. Menerima umpan Bachdim, Uehara kemudian menyundul bola sekaligus menyegel kemenangan Sapporo atas Universitas Tsukuba.

Setelah pertandingan itu, Irfan Bachdim menjalani wawancara eksklusif dengan tim media sosial J-League soal kiprah sepak bolanya di Jepang.

Berikut petikan wawancara tersebut.   

Bagaimana persiapan Anda untuk menghadapi turnamen ini?

Tidak ada yang spesial. Saya berlatih seperti biasanya. Saya menyadari bahwa ini adalah waktu bagi saya untuk dapat meningkatkan kemampuan.

Bagaimana perasaan Anda saat turut andil dalam kemenangan tim?


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X