Kekalahan PSMS Medan Menjadi Motivasi PSBL Langsa

By Minggu, 28 Agustus 2016 | 10:03 WIB
Skuat PSBL Langsa saat mengalahkan Bintang Jaya di pertandingan ISC B beberapa waktu lalu di Stadion Mutiara Kisaran, Asahan, Sumatera Utara.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Skuat PSBL Langsa saat mengalahkan Bintang Jaya di pertandingan ISC B beberapa waktu lalu di Stadion Mutiara Kisaran, Asahan, Sumatera Utara.

Kekalahan dialami PSMS Medan dari tamunya PSPS Pekanbaru di Stadion Teladan, Sabtu (27/8/2016) sore. Hasil ini menjadi angin segar bagi PSBL Langsa. Sehingga, ketakutan mereka akan tertinggal jauh perolehan poin klasemen Grup 1 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 tidak terjadi. 

Hasil laga di Medan itu akan menjadi tambahan motivasi penting bagi Zulbahra dkk untuk mengalahkan PS Bangka. PSBL akan menjamu PS Bangka di Stadion Langsa pada pertandingan ke-11 Grup 1 ISC B, Minggu (28/8/2016) sore.

"Mereka (PSMS) sudah pasti kekalahan, itu menjadi hal yang harus kami manfaatkan. Caranya, kami menang atas PS Bangka pada laga ke-11 besok," ujar Zulbahra, kiper PSBL Langsa kepada JUARA, Sabtu (27/8/2016).

Baca Juga:

Menurut kiper yang pernah juga memperkuat PSMS pada musim 2008 ini, posisi kelima mereka di klasemen bisa naik ke posisi kedua.

"Artinya, satu kemenangan lagi akan membawa kami memiliki 18 poin dan bisa ke posisi kedua. Kami praktis menggeser PSMS dan PSPS yang punya nilai 17. Kemudian, kami harus kembali berjuang pada laga terakhir away melawan Persiraja Banda Aceh," tutur Zulbahra.

"Tetapi, kami juga jangan takabur dan menjadikan kekalahan PSMS itu sebagai catatan. Bahwa, tuan rumah bisa tersandung di kandangnya sendiri. Kami akan bermain semangat tetapi tidak membuat tim ini berlebihan," sambungnya.

Pelatih PSBL Langsa, Kurnia Khaliq juga meminta anak asuhnya mampu memaksimalkan laga kandang mereka ini. Bukan karena PSMS gagal meraih tiga poin, tetapi karena misi awal untuk memenangi laga sisa dan lolos ke fase selanjutnya.

"PSMS kalah kan bukan berarti peluang mereka tertutup. Kans mereka hanya menipis dan menunggu hasil dari kami. Mudah-mudahan PS Bangka ini bisa kami kalahkan," tegas Kurnia Khaliq.

[video]http://video.kompas.com/e/5101654460001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.