Bek PS TNI Beri Dukungan kepada Tim Sepak Bola PON Sumut

By Sabtu, 27 Agustus 2016 | 01:17 WIB
Bek PS TNI, Hardiantono.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Bek PS TNI, Hardiantono.

Gelaran sepak bola pada PON Jabar 2016 pada pertengahan September mendatang tinggal sebentar lagi. Eks kapten tim PON Sumut tahun 2012, Hardiantono, yang kini memperkuat PS TNI memberikan dukungan dan motivasi kepada adik-adiknya.

"Sebagai pemain jebolan PON Sumut yang main di Riau lalu, saya sudah pasti akan mendukung mereka. Tak bisa datang langsung, kan bisa lewat medsos atau komunikasi via telepon," kata Hardiantono kepada JUARA.

Sebagai pemain yang lebih dahulu merasakan atmosfer membela dan membawa nama Sumut, defender PS TNI ini mengingatkan soal mental bertanding. Apalagi pada game perdana yang bisa membuat gugup.

Baca Juga:

"Biasanya rasa gugup itu bisa datang, apalagi kali pertama membawa nama Sumut. Tetapi ketika main pertama di PON Riau tahun 2012, saya justru sangat bersemangat dan termotivasi," ucap palang pintu PS TNI di TSC 2016 itu.

"Membawa nama Sumut, jangan sampai kalah. Tetapi awas, jangan sampai berlebihan juga," tuturnya.

Tono, panggilan Hardiantono, melihat persiapan tim sepak bola PON Sumut sudah sangat serius. Apalagi Yusrizal Muzzaki dkk disertakan dalam Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang menjelma di tim Divisi Utama dengan nama Bintang Jaya Asahan.

"Sudah pasti dengan bertanding di ISC B itu jam terbang mereka bertambah. Mereka bertemu dengan tim-tim Divisi Utama dan pemain senior," kata Hardiantono.

Namun, semua jam terbang dan pengalaman tanding ini bisa saja akan sia-sia.

"Makanya mental bertanding itu sangat penting. Kalau sudah di lapangan jangan memikirkan yang aneh-aneh. Pikirkan saja bahwa kita adalah pejuang yang ingin mengharumkan nama Sumut, daerah asal kita," ucap Hardiantono.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X