Pemain Naturalisasi Kamerun Gabung Madura United

By Suci Rahayu - Jumat, 26 Agustus 2016 | 13:02 WIB
Guy Junior saat mengikuti latihan pertama kali bersama Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (25/08/2016).
SUCI ARAHAYU/JUARA.NET
Guy Junior saat mengikuti latihan pertama kali bersama Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (25/08/2016).

Terungkap tabir siapa pemain naturalisasi yang dikontrak oleh Madura United. Adalah Guy Junior Nke Ondoua, pemain asal Kamerun yang akan menjadi kekuatan baru Madura United di putaran kedua Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016.

Guy Junior sudah tak asing dengan sepak bola Indonesia. Pemain berusia 29 tahun ini sudah berkiprah di Indonesia sejak tahun 2005.

Sempat mencoba peruntungan di beberapa klub Hongkong, Guy Junior kembali ke Indonesia pada tahun 2013.

Ia bergabung dengan klub asal Papua, Persiwa Wamena. Kini, sosok yang juga pernah bermain di Persebaya Surabaya ini sudah menjadi warga Negara Indonesia (WNI) .

“Madura tim bagus, saya mau bergabung sejak awal TSC. Tetapi, surat WNI belum ditanda tangani, baru selesai bulan kemarin," ucap Guy Junior.

"Sebenanrya, saya memutuskan bergabung karena kesepakatan dengan owner sudah sejak tahun kemarin saat Piala Presiden. Kontrak saya sampai TSC selesai," katanya.

Posisi bermain Guy Junior adalah penyerang. Madura United punya stok pemain yang melimpah untuk posisi ini. Ada Pablo Rodriguez, Rizhadi Fauzi, serta penyerang pendatang baru: Patrich Wanggai.

Meski begitu, Guy Junior mengaku tak gentar dan siap bersaing untuk mendapatkan posisi pemain inti.

Selain itu, ia juga sangat berambisi untuk bisa mempertahankan posisi Laskar Sape Kerra di puncak klasemen hingga TSC pungkas, atau menjadi juara.

"Saya ingin mempertahankan pencapaian tim yang sekarang. Saya berharap tidak salah bergabung dengan Madura United. Saya tidak takut bersaing dengan pemain lain meski tahu mereka pemain bagus. Justru hal itu membuat tim semakin kompetitif," ujarnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.