Dua Asosiasi Pemain Sepak Bola di Indonesia Bakal Menyatu

By Segaf Abdullah - Kamis, 25 Agustus 2016 | 21:20 WIB
PSSI menjadi mediator dalam pertemuan APSI dan APPI di LMPP Building, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016) sore.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
PSSI menjadi mediator dalam pertemuan APSI dan APPI di LMPP Building, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016) sore.

Kabar baik datang dari sepak bola Indonesia. Dalam waktu dekat, dualisme Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pemain Sepak Bola Indonesia (APSI) akan segera terselesaikan.

Rencananya, sebelum Kongres Pemilihan PSSI pada 17 Oktober, kedua asosiasi akan melakukan persetujuan untuk bersatu.

Hal itu disepakati setelah perwakilan APPI dan APSI menggelar pertemuan di LMPP Building, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016) sore.

Diketahui, PSSI menjadi perantara pertemuan tersebut. Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia itu diwakili Direktur Hukum Aristo Pangaribuan.

"Terima kasih untuk PSSI yang menjadi mediator pertemuan ini. Inisiatif ini kami lakukan semata-mata demi kepentingan pemain," ucap Irawadi Hanafi, salah satu pendiri APSI.

Baca Juga:

Mewakili APPI, Valentino Simanjuntak menyambut baik pertemuan ini. Pria yang dikenal sebagai host siaran sepak bola di televisi itu berharap tidak ada lagi dualisme asosiasi pemain.

"Kami setuju dengan usulan PSSI ini. Semoga bisa memberikan solusi yang terbaik bagi pemain," ucap Valentino yang menjabat sebagai CEO APPI.

Dualisme asosiasi pemain memang harus segera dilebur. Soalnya, FIFA sudah mewanti-wanti dan memberikan tenggat agar penyatuan dua asosiasi tersebut segera dilakukan.

[video]http://video.kompas.com/e/5098175901001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.