Adaptasi Gelandang Korsel Milik BSU Hanya Terkendala Bahasa

By Suci Rahayu - Kamis, 25 Agustus 2016 | 21:46 WIB
Pemain Bhayangkara Surabaya United asal Korea Selatan, Lee Jong-in (kanan), dalam sesi latihan tim.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Bhayangkara Surabaya United asal Korea Selatan, Lee Jong-in (kanan), dalam sesi latihan tim.

Lee Jong-in sudah satu pekan ini terlibat dalam sesi latihan tim Bhayangkara Surabaya United (BSU). Meski begitu, pemain asal Korea Selatan ini terlihat masih canggung saat harus berinteraksi dengan Rudi Widodo dan koleganya yang lain.

Lee tampak lebih banyak diam saat berada di luar lapangan. Ia tampak lebih enjoy saat berada di lapangan.

Hal itu tergambar jelas saat BSU menjalani laga uji coba melawan Persikoba Batu, Kamis (25/08/2016) pagi.

Lee terlihat cukup dinamis dan menemukan pengertian yang bagus dengan rekan-rekannya. Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga:

Diakui oleh pelatih BSU, Ibnu Grahan, bahwa Lee memang belum bisa beradaptasi dengan baik. Pasalnya, komunikasi dengan pemain lain terkendala bahasa.

"Lee cuma masalah bahasa saja. Tekniknya di lapangan sudah oke. Dia tidak bisa bahasa Inggris, cuma bahasa Korea dan Portugis," tutur Ibnu.

Meski begitu, Ibnu yakin hal ini tidak akan menghambat proses adaptasi pemain yang menggati posisi Paulo Helber ini. Pelatih yang identik dengan kumis tebalnya ini melihat keseriusan dari Lee belajar bahasa Inggris dan Indonesia.

"Sementara ini ada Otavio Dutra yang membantu dia komunikasi. Dutra terjemahkan dari bahasa Portugis ke bahasa Indonesia," kata legenda Persebaya ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5097752882001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.