Ini Alasan Diogo Ferreira Memilih Bergabung ke Persib

By Fifi Nofita - Kamis, 25 Agustus 2016 | 17:47 WIB
Diogo Alexandre Alves Ferreira, berbicara kepada Media usai penandatanganan kerjasama dengan Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (25/8/2016).
FIFI NOVITA/JUARA
Diogo Alexandre Alves Ferreira, berbicara kepada Media usai penandatanganan kerjasama dengan Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (25/8/2016).

Diogo Alexandre Alves Ferreira menuturkan bahwa nama besar Persib Bandung di sepak bola Indonesia dan Asia menjadi salah satu alsannya memilih bergabung dengan skuad Maung Bandung untuk putaran kedua Kejuaraan Sepakbola Torabika (TSC) 2016.

Loyalitas yang ditujukan bobotoh Persib juga  menjadi daya tarik baginya meninggalkan Australia dan menjalani karier di Indonesia.

Diogo pun sudah resmi menandatangani kontrak bersama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan durasi hingga TSC 2016 berakhir.

"Saya pilih Persib karena sudah sejak lama klub ini menjadi paling besar di Indonesia, jumlah penonton mereka terbanyak, dan juga jadi salah satu klub besar di Asia. Itu kenapa saya mau tanda tangan kontrak disini," jelasnya saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/8/2016).

Pemain berusia 26 tahun ini sebelumnya bermain untuk beberapa klub Australia dan terakhir membela Perth Glory.

Setelah cukup lama berkiprah di Negeri Kangguru, ia pun memilih untuk melebarkan karier sepak bola di Indonesia.

"Saya bermain di Australia dalam beberapa tahun terakhir dan mengetahui soal sepak bola Asia. Saya mencari klub baru secepatnya, agen saya datang dan memberi tahu ada tawaran menarik. Ini jadi keputusan bagus buat saya," katanya.

Diogo mengungkapkan kedatangannya ke Indonesia bukan yang pertama. Ia pernah datang ke Tanah Air untuk liburan.

"Tentu saya punya keinginan melebarkan karier, saya suka Indonesia dan pernah ke sini untuk liburan. Publik Indonesia ramah, mereka punya budaya bagus, dan itu semua membantu saya membuat keputusan ini," tuntasnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5097787919001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.