Eks Gelandang Persija Berusia 35 Tahun Siap Tampil di Piala AFF

By Anju Christian Silaban - Kamis, 25 Agustus 2016 | 16:30 WIB
Fahrudin Mustafic mencetak gol penalti Singapura ke gawang Thailand pada partai final Piala AFF, 19 Desember 2012.
ROSLAN RAHMAN/AFP
Fahrudin Mustafic mencetak gol penalti Singapura ke gawang Thailand pada partai final Piala AFF, 19 Desember 2012.

Gelandang Tampines Rovers yang pernah merumput di Persija Jakarta, Fahrudin Mustafic, membuka peluang untuk kembali membela tim nasional Singapura pada Piala AFF 2016.

Fahrudin sebenarnya tidak pernah berseragam tim nasional sejak 2013, ketika kursi pelatih masih diduduki Raddy Avramovic. Maklum, usia dia kini sudah menginjak 35 tahun.

V. Sundramoorthy selaku pelatih saat ini juga belum membukakan pintu untuk Fahrudin. Nama sang pemain juga tidak dicantumkan untuk partai uji coba kontra Bahrain, 2 September 2016.

Hanya, Fahrudin masih bersikap optimistis dengan menyatakan, "Apabila berada dalam kondisi bagus, mengapa tidak?"

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Saya tidak bisa berjanji. Saya sudah berusia 35 tahun, jadi cuma bisa berterima kasih atas semua laga yang bisa dijalani," tutur pemain kelahiran Serbia itu.

Hanya, ada sedikit kendala luar lapangan apabila Fahrudin menjalani Piala AFF 2016. Istrinya bakal melahirkan anak keempat pada November.

Baca Juga:

Adapun turnamen bakal berlangsung dari 19 November hingga 17 Desember 2016. Di fase grup, Singapura akan melawan Filipina, Thailand, dan Indonesia dari 19 November sampai 25 November 2016.

"Istri saya mengharapkan kelahiran seorang anak juga pada November. Namun, kalau saya bisa pergi ke sana dan memberikan kontribusi besar, itu terasa luar biasa," kata Fahrudin.

Fahrudin sendiri sudah mengoleksi 79 pertandingan bersama Singapura. Dia menunjukkan peran penting dalam sejumlah turnamen.


Editor :
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.