Persija Bakal Rekrut Gelandang Berpengalaman dari Asia

By Segaf Abdullah - Kamis, 25 Agustus 2016 | 09:13 WIB
Pelatih sementara Persija, Jan Saragih (kedua dari kiri), dalam laga kontra Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016).
DOK. PT GTS
Pelatih sementara Persija, Jan Saragih (kedua dari kiri), dalam laga kontra Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016).

Pelatih sementara Persija Jakarta, Jan Saragih, masih membutuhkan satu lagi pemain asing. Pelatih berusia 32 tahun itu mengatakan masih mencari gelandang terampil yang bisa bertahan sekaligus menyerang dan memprioritaskan yang sudah berpengalaman di Asia.

Saat ini, Persija masih menyisakan tiga slot pemain asing. Terakhir, tim ibu kota mencoret striker asal Brasil, Jose Adolfo Guerra, karena dianggap tidak produktif.

"Saya ingin gelandang serbabisa. Namun, pemain tersebut juga harus sesuai dengan sistem, filosofi, dan cara bermain yang saya inginkan," kata Jan Saragih di lapangan Nurhanudin, Yon Zikon 14, Jakarta Selatan.

"Saya selalu mengutarakan kepada seluruh agen soal bagaimana pemain yang saya inginkan."

Pelatih Persija, Jan Saragih

"Saya cenderung lebih suka pemain asing yang sudah pernah bermain di Asia. Tetapi, kami tidak menutup pintu untuk pemain yang sudah berpengalaman di Eropa atau Afrika," ucapnya.

Sementara itu, Jan juga menjelaskan bagaimana alur perekrutan pemain asing. Jika dianggap sesuai dengan gaya bermain yang diinginkan, Jan akan merekomendasikan sang pemain ke manajemen Persija,

"Saya selalu mengutarakan kepada seluruh agen soal bagaimana pemain yang saya inginkan. Setelah itu, saya liat CV sang pemain dan rekaman video-nya, jika cocok, baru akan saya rekomendasikan ke manajemen untuk direkrut," tutur Jan.

Untuk merekrut pilar lokal, Jan mengaku masih mempertimbangkan hal tersebut. Menurut Jan, tidak banyak pemain lokal yang disukainya siap untuk pindah sekarang.

[video]http://video.kompas.com/e/5096795644001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.