CEO Semen Padang: Sekarang Bukan Saat Tepat untuk Jadi Sekjen PSSI

By Yosrizal - Rabu, 24 Agustus 2016 | 13:20 WIB
CEO Semen Padang, Daconi.
YOS RIZAL/BOLA/JUARA.NET
CEO Semen Padang, Daconi.

CEO Semen Padang, Daconi ST, MM, menjadi salah satu calon kuat untuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI periode 2016-2020. Nama jebolan Fakultas Teknik Universitas Indonesia itu mencuat dalam kelompok 85 (K-85) pasca Kongres baru lalu.

Selain Sekjen, Kepala Departemen Produksi PT Semen Padang ini juga menjadi kandidat anggota Executive Committee (Exco) dalam kepengurusan PSSI mendatang.

Nama pria asal Lampung itu naik setelah sukses menjadi salah seorang pelobi FIFA di Kongres baru lalu.

Bahkan, Mantan Direktur Teknik Semen Padang FC termasuk penggila bola yang idealis dan punya misi untuk sepak bola Indonesia ke depan.

Pria yang juga pernah menjadi Kepala Biro Humas PT Semen Padang ini konon sudah mendapat restu dari Direksi perusahaan semen tertua di Indonesia itu.

Tetapi apa kata Daconi tentang itu?

“Ah, tidak mungkinlah. Menjadi Sekjen itu super sibuk. Lagi pula saya tinggal dan bekerja di Padang. Saya hanya menginginkan sepak bola Indonesia jauh lebih baik dengan kepengurusan baru nantinya,” tutur Daconi.

"Soal menjadi Sekjen dan Exco, saya belum bisa. Saya tak mungkin meninggalkan pekerjaan di Semen Padang. Biarlah yang lain saja," lanjutnya.

Ia tak membantah kalau rekan-rekan di K-85 memintanya untuk maju menjadi Sekjen atau Exco.

Namun, menurutnya sekarang belum saat tepat karena ia masih terdaftar sebagai staf di PT Semen Padang, pekerjaan yang juga memerlukan banyak waktu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.