Jawaban Mengejutkan Alfred Riedl di Forum Diskusi BOLA

By Segaf Abdullah - Selasa, 23 Agustus 2016 | 17:13 WIB
Pelatih timnas Alfred Riedl (dua dari kiri) dalam Forum Diskusi BOLA di ruang rapat redaksi Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Selasa (23/8/2016) sore.
ANDREAS JOEVI/JUARA.net
Pelatih timnas Alfred Riedl (dua dari kiri) dalam Forum Diskusi BOLA di ruang rapat redaksi Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Selasa (23/8/2016) sore.

JAKARTA, JUARA.net – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, berkunjung ke Kantor Redaksi BOLA, Palmerah, Jakarta, Selasa (23/8/2016). Pelatih berusia 66 tahun itu pun dapat berbagai pertanyaan seputar skuat Garuda.

Alfred Riedl hadir bersama asistennya, Hans-Peter Schaller. Menghadiri acara bertajuk Forum Diskusi BOLA dengan tema Timnas Menuju Piala AFF: ”Saatnya Garuda Bangkit,” Riedl memulai pembahasan mengenai sepak terjang Indonesia di Piala AFF sejak 2010.

Pada kesempatan kali ini, Riedl lebih menekankan bagaimana situasi yang dihadapinya untuk Piala AFF 2016.

”PSSI seperti tidak punya gagasan, memilih saya sampai tiga kali sebagai pelatih,” ucap Alfred Riedl, berseloroh, yang dibarengi tawa peserta diskusi.

Baca juga:

Di samping itu, pelatih berkebangsaan Austria tersebut juga membandingkan persamaan yang dirasakan ketika membesut timnas pada Piala AFF 2010 dan 2016.

”Kami menjadi finalis pada 2010. Saat itu, separuh pemain adalah muka baru di timnas Indonesia dan saya belum mengetahui sebelumnya,” tutur Riedl.

”Sedangkan pada 2016, situasinya mirip dengan 2010. Kini, saya juga dihadapkan dengan pemain muda minim pengalaman timnas. Namun, mereka bertalenta,” ujarnya.

Untuk memberikan sudut pandang berbeda, diskusi ini pun menghadirkan Direktur Pengembangan Kompetisi PSSI, Tommy Welly, dan salah satu eks pemain timnas Indonesia, Imran Nahumarury.

[video]http://video.kompas.com/e/5085078906001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.