Mesin Gol Liga Singapura Merapat ke Persija

By Segaf Abdullah - Selasa, 23 Agustus 2016 | 14:15 WIB
Eks Striker klub Swiss Super League, FC Lausanne Sport, Rodrigo Tosi (33), seusai menjalani seleksi bersama Persija di Lapangan Nurhanudin, Yon Zikon 14, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016) pagi.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Eks Striker klub Swiss Super League, FC Lausanne Sport, Rodrigo Tosi (33), seusai menjalani seleksi bersama Persija di Lapangan Nurhanudin, Yon Zikon 14, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016) pagi.

Eks striker klub Swiss Super League, FC Lausanne Sport, Rodrigo Tosi (33), menjadi pemain teranyar yang diseleksi Persija Jakarta. Pemain ini pernah jadi top scorer Liga Singapura. Di sisi lain, dua pemain asing seleksi asal Brasil, Hector Zaghi dan Alan Junior resmi dipulangkan.

Rodrigo Tosi terlihat mengikuti latihan perdana bersama Persija di lapangan Nurhanudin, Yon Zikon 14, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016) pagi.

"Ini pertama kalinya saya ke Indonesia sebagai pesepak bola."

Striker asal Brasil, Rodrigo Antonio Lombardo Tosi

Pemain depan yang juga berasal dari Brasil itu mencetak 17 gol dari 34 penampilan bersama klub Liga Singapura atau S-League 2015, Tampines Rovers. Pada 2014, dia menjadi top scorer Liga Singapura dengan sumbangan 24 gol. 

Kala itu, pemilik tinggi badan 184 cm itu membela klub Brunei yang berkiprah di S-League, Duli Pengiran Muda Mahkota (DPMM) FC.

"Target saya bertahan di sini. Ini kesempatan saya untuk bisa membantu Persija. Saya harap bisa mendapatkannya," ucap Tosi kepada wartawan.

Baca juga:

"Ini pertama kalinya saya ke Indonesia sebagai pesepak bola. Sebelumnya, saya ke sini hanya untuk liburan di Bali," lanjutnya.

Sementara itu, performa duo pemain asal Negeri Samba, Hector Zaghi dan Alan Junior, belum memikat hati tim pelatih Persija. Kualitas keduanya dianggap masih setara pilar lokal tim ibu kota.

"Penampilan Hector dan Alan belum sesuai dengan harapan kami. Keduanya sudah kami evaluasi setelah uji coba kontra Jagorawi FC, Selasa (16/8/2016)," tutur pelatih sementara Persija, Jan Saragih.

Jika Tosi jadi direkrut, dia sudah bisa diturunkan pada laga perdana putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Pada pekan ke-18 alias pekan pertama putaran kedua, Persija dijadwalkan melawat ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Minggu (4/9/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X