Inilah Jadwal Pengumuman Skuat Garuda untuk Uji Coba Kontra Malaysia

By Segaf Abdullah - Selasa, 23 Agustus 2016 | 14:01 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Alfres Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal saat seleksi pemain skuat Garuda di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa (9/8/2016) pagi.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.net
Pelatih timnas Indonesia, Alfres Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal saat seleksi pemain skuat Garuda di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa (9/8/2016) pagi.

Asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Wolfgang Pikal, memastikan skuat sementara timnas sudah terbentuk. Menurut pria asal Austria itu, PSSI akan mengumumkan para penghuni kerangka timnas tersebut pada pekan ini.

Sebelumnya, timnas Indonesia dipastikan akan melakoni uji coba kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). 

Rencananya, skuat Merah Putih juga akan melakoni laga uji coba kedua dan ketiga menghadapi Myanmar dan Vietnam.

"Andik akan kami ikutkan pada dua laga uji coba resmi FIFA pada awal September mendatang."

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl

"PSSI akan mengumumkan daftar nama pemain pada pekan ini. Nama-nama tersebut-lah yang akan diikutkan dalam laga uji coba melawan Malaysia," ucap Wolfgang Pikal kepada JUARA, Senin (22/8/2016).

Dikarenakan masuk dalam kalender FIFA, laga tersebut harus 'mengganggu' jadwal TSC 2016. Sesuai peraturan, liga harus berhenti pada h-2 dan h+1 saat uji coba internasional digelar.

"Pada 4 September 2016 tim akan berkumpul, lalu pada 5 September kami akan melakukan latihan ringan. Setelah itu, pada 6 September kami bertanding kontra Malaysia," katanya.

Baca juga:

Diketahui, satu nama yang dipastikan masuk daftar tersebut adalah pemain asal klub Malaysia Super League (MSL), Selangor FA, Andik Vermansah.

Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu  gagal mengikuti seleksi timnas tahap kedua pada 16 dan 17 Agustus 2016 karena tidak diizinkan klubnya.

"Andik akan kami ikutkan pada dua laga uji coba resmi FIFA pada awal September mendatang. Untuk uji coba resmi FIFA, semua klub di dunia wajib melepas pemainnya untuk membela negara," ucap Alfred Riedl kepada wartawan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5094871469001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.