'Evan Dimas adalah Bambang Pamungkas Selanjutnya'

By Segaf Abdullah - Sabtu, 30 Juli 2016 | 08:15 WIB
Striker Arema, Cristian Gonzales mencoba merebut bola dari penguasaan bek Persija, Maman Abdurahman pada laga TSC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 19 Juni 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Arema, Cristian Gonzales mencoba merebut bola dari penguasaan bek Persija, Maman Abdurahman pada laga TSC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 19 Juni 2016.

Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, mendapat tugas khusus untuk mengantisipasi pergerakan gelandang Bhayangkara Surabaya United (BSU), Evan Dimas Darmono. Bahkan, Maman menyebut bintang tim nasional (timnas) U-19 era Indra Sjafri itu sebagai ikon sepak bola Indonesia selanjutnya setelah Bambang Pamungkas.

Pada pekan ke-13 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Persija akan melawat ke kandang Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (30/7/2016).

Menurut Maman Abdurrahman, satu nama yang menjadi perhatian barisan belakang tim asal Ibu Kota Indonesia adalah Evan Dimas.

"Evan Dimas menjadi salah satu pemain yang kami waspadai. Visi bermain dan umpan-umpannya cukup berbahaya," kata Maman seusai sesi latihan timnya di lapangan Nurhanudin, Yon Zikon 14, Kamis (28/7/2016).


Gelandang Evan Dimas saat latihan dengan Bhayangkara Surabaya United di lapangan Brigif, Sidoarjo, Jawa Timur (21/06/2016) pagi.(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net)

Lebih dalam soal Evan, Maman mengangguk setuju saat ditanya apakah pemain berusia 21 tahun itu bakal menjadi Bambang Pamungkas selanjutnya alias ikon sepak bola Indonesia.

Baca juga:

"Saya setuju jika Evan Dimas bisa menjadi simbol sepak bola Indonesia seperti Bambang. Evan mempunyai kualitas untuk itu," kata Maman.

"Kini, dia tinggal menjaga konsistensi performanya dan bisa menjaga nama baik. Saya pikir dia mampu," tuturnya.

Pada laga tersebut, Bambang dan Evan kemungkinan akan bersua. Mengacu pernyataan Maman, menjadi semakin menarik kala menyimak bentrok dua ikon beda generasi itu di atas lapangan.


Tim terbaik TSC pekan ke-11.(ANDREAS JOEVI/JUARA.net)


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.