Jumpa Persipura, 'Top Scorer' MU Ingat Memori Piala AFC 2015

By Suci Rahayu - Sabtu, 30 Juli 2016 | 09:55 WIB
Pemain Madura United, Pablo Rodriguez, merayakan gol ke gawang Persiba pada lanjutan laga Torabika Soccer Championship.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Madura United, Pablo Rodriguez, merayakan gol ke gawang Persiba pada lanjutan laga Torabika Soccer Championship.

13 TSC pada Sabtu (30/07/2016). Kenangan itu yang merasakan adalah penyerang tuan rumah Pablo Rodriguez Aracil.

Laga di Stadion Gelora Bangkalan ini menjadi pertandingan yang penting untuk Pablo Rodriguez Aracil. Meski ini merupakan musim pertama Pablo di Indonesia, Persipura rupanya bukanlah lawan yang asing untuknya.

Pemain depan asal Spanyol ini sudah pernah melawan Mutiara Hitam, julukan Persipura, pada kompetisi level dua antar klub Asia, Piala AFC 2015. Kala itu, penyerang 30 tahun membela klub asal Maladewa, Maziya Sport & Recreation.

Baca juga:

”Saya sudah tahu tentang Persipura. Musim lalu, saya bermain melawan mereka di Piala AFC. Mereka tim yang sangat kuat,” ujar Pablo.

Dari dua pertemuan yang berlangsung di Piala AFC 2015, tak sekalipun Pablo mampu memberikan kemenangan atau mencetak gol untuk Maziya.

Saat bermain di Maladewa, Maziya kalah dengan skor 1-2 dari Persipura. Sementara itu, hasil imbang tanpa gol dipetik dari Persipura kala main di Jayapura.

Pada kesempatan ketiganya melawan Boaz Salosa dkk, Pablo sangat optimistis bisa mendapatkan hasil maksimal. Dia ingin menutup dua hasil kurang impresif yang sebelumnya.

Pasalnya, Pablo akan mendapat bantuan dari Osvaldo Lessa, asisten pelatih Madura United. Pada Piala AFC 2015, Lessa adalah pelatih Persipura.

”Waktu itu, Osvaldo Lessa menjadi pelatih mereka dan sekarang dia bersama Madura,” ujar Pablo.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.