Kebijakan Alfred Riedl Buat Pelatih Persib Keberatan

By Fifi Nofita - Sabtu, 30 Juli 2016 | 04:35 WIB
Gelandang Persib, Kim Kurniawan (kiri) mencoba mengadang pergerakan striker Persipura, Boakay Edi Foday di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7/2016). Kim salah satu pemain Persib yang dipanggil Alfred Riedl.
Dok. PT GTS
Gelandang Persib, Kim Kurniawan (kiri) mencoba mengadang pergerakan striker Persipura, Boakay Edi Foday di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7/2016). Kim salah satu pemain Persib yang dipanggil Alfred Riedl.

‎ Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku cukup keberatan dengan kebijakan terbaru Alfred Riedl. Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia ini membuat kebijakan terkait pemanggilan pemain termasuk pilar dari skuat Maung Bandung.

Seperti diketahui, timnas Indonesia di bawah Alfred Riedl ini memanggil enam pemain Persib. Mereka adalah kiper Made Wirawan, bek Rudolf Yanto Basna, trio gelandang Kim Jeffrey Kurniawan, Rachmad Hidayat, Zulham Zamrun, dan penyerang Samsul Arif.

Menurut Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, dengan banyaknya pemain yang terpanggil ke timnas akan membuat Persib terganggu. Apalagi, tahap seleksi timnas akan dilakukan dalam dua gelombang.

”Di satu sisi, pemanggilan ini menjadi suatu kebanggaan terbesar untuk Persib dan tentunya perlu diapresiasi."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman

”Saya nilai pemanggilan ini sulit buat kami, terutama dalam mempersiapkan tim. Karena, kami juga perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi laga TSC,” kata Djadjang, Jumat (29/7/2016).

”Terus terang, pemanggilan ini di luar perkiraan, karena yang saya tahu hanya dua pemain yang dipakai timnas,” lanjutnya.

Meski begitu, Djadjang cukup bangga. Sebab, banyak pemain Persib yang masih dilirik timnas Indonesia untuk persiapan ke Piala AFF 2016 per 19 November mendatang.

Baca juga:

”Di satu sisi, pemanggilan ini menjadi suatu kebanggaan terbesar untuk Persib dan tentunya perlu diapresiasi. Ini membuktikan jika kualitas pemain Persib sangat baik,” ucapnya.

Djadjang pun berharap, dengan banyaknya pemain yang dilirik skuat Garuda, membuat motivasi pemain Maung Bandung lainnya semakin bertambah.

”Mudah-mudahan, semua ini membuat kepercayaan diri para pemain lebih tinggi dan bisa memberikan yang terbaik bagi klub maupun timnas,” tandas Djadjang.


Tim terbaik TSC pekan ke-11.(ANDREAS JOEVI/JUARA.net)


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.