Inkonsisten, Pemain Persija dan Eks Pemain Persib Bersyukur Dipanggil Timnas

By Segaf Abdullah - Sabtu, 30 Juli 2016 | 01:15 WIB
Pergerakan lincah gelandang sayap Persija, Abrizal Umanailo (tengah), kerap memaksa Tony Sucipto Cs melakukan pelanggaran pada laga Persib kontra Persija di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pergerakan lincah gelandang sayap Persija, Abrizal Umanailo (tengah), kerap memaksa Tony Sucipto Cs melakukan pelanggaran pada laga Persib kontra Persija di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).

Dua dari 47 pemain yang terpilih untuk menjalani seleksi tim nasional (timnas) Indonesia ternyata tampil inkonsisten di TSC 2016. Mereka adalah eks kiper Persib Bandung yang kini membela Mitra Kukar, Shahar Ginanjar (25) dan gelandang Persija Jakarta, Abrizal Umanailo (20).  

Penampilan Shahar Ginanjar dan Abrizal Umanailo memang cukup mencuri perhatian pada awal TSC 2016. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, performa keduanya tengah menurun.

"Pastinya senang sekaligus bersyukur bisa mengikuti seleksi. Terhitung, ini kesempatan kedua saya membela timnas," ucap Shahar kepada JUARA via pesan singkat, Jumat (29/7/2016).


Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar saat tampil melawan Persib di Stadion GBLA, Sabtu (18/6/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

Sebelumnya, Shahar memang pernah dipanggil pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, pada 2014. Kala itu, eks kiper Persib Bandung tersebut menggantikan tempat Dian Agus Prasetyo yang cedera menjelang laga uji coba kontra Malaysia.

Baca juga:

Namun, pada dua laga laga terakhir TSC, nama Shahar tidak ada dalam skuat utama Mitra Kukar. Kemungkinan, hal itu disebabkan dua blunder yang dilakukannya pada pekan ke-10 saat Mitra Kukar menjamu Bhayangkara Surabaya United.

Sementara itu, Abrizal Umanailo yang mencuri perhatian pada pekan awal TSC, kini juga sedang merosot penampilannya. Praktis, kontribusi pemain mungil itu pun semakin minim.

"Ya, Alhamdulillah, seleksi ini pastinya akan menambah pengalaman saya. Insya Allah, saya bisa menembus timnas Indonesia," tutur Abrizal.

Pada Kamis (28/7/2016), nama Shahar dan Abrizal masuk dalam daftar 47 pemain yang dirilis PSSI untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia. Kini, keduanya semakin berpeluang membela Merah Putih yang bakal berlaga di Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember mendatang.


Tim terbaik TSC pekan ke-11.(ANDREAS JOEVI/JUARA.net)


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.